Home » News » 25 Orang Tewas Akibat Truk Pembawa Tamu Pesta Pernikahan Tercebur ke Sungai

25 Orang Tewas Akibat Truk Pembawa Tamu Pesta Pernikahan Tercebur ke Sungai



Jakarta – Sebuah truk yang membawa tamu pesta pernikahan tercebur ke sungai usai terjatuh dari jembatan pada Selasa (6/3/2018) dini hari waktu setempat di Ahmedabad, India. Pejabat setempat menerangkan, sedikitnya 25 orang tewas dalam musibah kecelakaan tersebut.

Terjadi Kecelakaan Truk Tunggal di Pasar Baru Jakpus

Gambar Ilustrasi

Hasil penyelidikan awal mengindikasikan sang sopir kehilangan kontrol sehingga truk berbelok saat melintas di atas sebuah jembatan. Truk lantas terjun dari ketinggian 8 meter (m) ke pinggir sungai yang mengering di Negara Bagian Gujarat tersebut.

Baca juga : Komplotan Pembobol Rumah di Tangsel, 1 Pelaku Tewas di Tempat

“Sekira 60 orang menumpang truk tersebut dan sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak,” ungkap Inspektur Kepolisian Gujarat, K.J Kadapda, melansir dari Asia One, Selasa (6/3/2018).

Otoritas terkait meyakini korban jiwa bisa bertambah mengingat masih banyak korban yang terjebak di bawah truk yang terbalik tersebut. Truk diketahui mengangkut para tamu yang akan menghadiri pesta pernikahan tidak jauh dari lokasi kecelakaan. Para korban luka-luka saat ini dirawat di rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tersebut terjadi di Distrik Bhavnagar, sekira 200 kilometer (km) dari Ibu Kota Negara Bagian Gujarat, Ahmedabad. Pejabat setempat, Harshadkumar Patel mengatakan, sedikitnya 25 orang tewas dalam kecelakaan mengenaskan itu.

India diketahui memiliki catatan kecelakaan di jalan raya yang cukup mengkhawatirkan. Lebih dari 150 ribu orang tewas setiap tahunnya akibat kecelakaan. Sebagian besar penyebab kecelakaan adalah buruknya fasilitas jalan, pemeliharaan kendaraan yang tidak memadai, serta cara mengemudi yang sembrono.

(Png – sisidunia.com)