Home » News » Sering Dihina Saat Mengaji, Seorang Pemuda Bunuh Ibu Kandungnya

Sering Dihina Saat Mengaji, Seorang Pemuda Bunuh Ibu Kandungnya



Bandar Lampung – Seorang pemuda nekat membunuh ibu kandungnya sendiri lantaran sering dihina saat mengaji. Kepolisian Bandar Lampung masih menunggu hasil pemeriksaan tes kejiwaan pelaku.

Sering Dihina Saat Mengaji, Seorang Pemuda Bunuh Ibu Kandungnya

Ilustrasi

Pembunuhan sadis itu dilakukan oleh Agus Wulansah (25) terhadap ibu kandungnya sendiri, Eti Yulia (48) di kediaman mereka di Jalan Hasan Rais, Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat. Pembunuhan ini terungkap setelah kepolisian menangkap Agus pada Senin (5/3/2018).

Baca juga : Pelaku Sempat Keliling Kota Sambil Bawa Golok Yang Dipaka Bunuh Ibunya

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, pembunuhan itu terjadi pada Kamis 1 Maret kemarin. Awalnya kepolisian menerima laporan adanya dugaan pembunuhan. Setelah diselidiki, ternyata pelaku pembunuhan itu adalah Agus yang lain adalah anak korban.

“Dari laporan itu kami olah TKP. Setelah itu ada titik terang bahwa diduga pelaku pembunuhan itu adalah anak korban yang sehari-hari memang tinggal dengan korban,” kata Murbani.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku membunuh ibu kandungnya itu karena sakit hati. Agus mengaku sang ibu sering mengejeknya saat sedang beribadah seperti salat dan baca Alquran.

“Saya sakit hati sama dia (korban), sering menghina saat saya baca Alquran dan salat, lalu saya bunuh dia pakai golok yang ada di rumah,” kata pelaku.

Namun, saat ditanya alasan kenapa sang ibu menghinanya saat beribadah, pelaku tidak bisa menjawab dan hanya mengulangi perkataan sebelumnya. Terkait hal ini, Kapolresta mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan dari pelaku.

“Kami masih mendalami kasus ini dan menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan, apakah pelaku sakit jiwa atau tidak,” kata Murbani.

(Png – sisidunia.com)