Home » Sport » Persebaya Surabaya Raih Juara 3 di Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya Surabaya Raih Juara 3 di Piala Gubernur Kaltim 2018



Samarinda – Pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018, Persebaya akhirnya berhak atas tempat tiga. Setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018), Bajul Ijo menduduki posisi tersebut.

Persebaya Surabaya Raih Juara 3 di Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya Surabaya Raih Juara 3 di Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya bermain lebih dominan pada babak pertama. Sayangnya, penguasaan bola milik tim berjuluk Bajul Ijo ini tak membuahkan hasil.

Pasukan Angel Alfredo Vera ini kesulitan membuat peluang emas yang berbahaya di kotak penalti Borneo.

Dari catatan statistik Persebaya bisa menguasai bola sebanyak 67 persen. Irfan Jaya dan kawan-kawan juga membuat enam percobaan, namun hanya tiga yang menuju sasaran.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta.

Persebaya mencoba lebih dulu menyerang pertahanan Borneo pada babak kedua. Lewat tendangan keras pada menit ke-52, Irfan Jaya sempat mencoba peruntungannya.

Namun kiper Borneo, M. Ridho masih sigap mengamankan bola. Ridho pun masih sigap menghalau bola matang ke arah Riky Kayame pada menit ke-55.

Baca juga : Studio Rhoma Irama Dijaga Polisi, Karena Ditembak Orang Misterius

Pada menit ke-77, usaha Persebaya baru membuahkan hasil. Fauzi berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Borneo. Berdiri bebas, Fauzi melesakkan tendangan keras ke dalam gawang M. Ridho.

Borneo yang diperkuat mantan gelandang Real Madrid, Julien Faubert mencoba mengejar ketinggalan. Jelang akhir laga, Borneo sebetulnya bisa menciptakan gol.

Namun Lerby Eliandry ternyata lebih dulu berada dalam posisi offside. Alhasil, gol tersebut pun dianulir wasit.

(Png – sisidunia.com)