Home » Sport » Liverpool Kalahkan Newcastle di Kandang

Liverpool Kalahkan Newcastle di Kandang



Liverpool – Pada pertandingan pekan ke-29 Premier League 2017-2018 di Anfield, Minggu (4/3/2018), Liverpool mengalahkan Newcastle United 2-0. Hasil positif ini mengantarkan The Reds ke peringkat kedua klasemen sementara.

Liverpool Kalahkan Newcastle di Kandang

Liverpool Kalahkan Newcastle di Kandang

Permainan berjalan dengan tempo cepat pada awal babak pertama. Namun, baik Liverpool dan Newcastle mulai mengendurkan serangan dan menunggu momen tepat untuk menusuk ke wilayah pertahanan masing-masing, saat memasuki menit ke-23.

Lewat kerja sama Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Mohamed Salah, Liverpool terus menggempur pertahanan Newcastle. Kombinasi tersebut terbukti ampuh dan berbuah gol bagi The Reds pada menit ke-40 melalui sepakan Salah. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak perlu waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Sadio Mane mencetak gol kedua bagi The Reds pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan Firmino.

Liverpool terus berusaha menekan pertahanan Newcastle pada sisa waktu. Namun, skor 2-0 tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengantarkan skuat Jurgen Klopp ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Saat ini, Liverpool mengoleksi 60 poin atau unggul satu poin dari Manchester United yang turun ke peringkat ketiga.

(Png – sisidunia.com)