Home » News » 3 Orang di Australia Tewas Setelah Makan Buah Melon

3 Orang di Australia Tewas Setelah Makan Buah Melon



Sydney – Akibat keracunan konsumsi melon yang mengandung bakteri listeria, sebanyak tiga orang tewas dan belasan lainnya dirawat intensif, di mana sebagian besar kelompok lansia.

3 Orang di Australia Tewas Setelah Makan Buah Melon

3 Orang di Australia Tewas Setelah Makan Buah Melon

Kematian akibat keracunan bakteri listeria pada buah melon menimpa dua orang di negara bagian New South Wales, dan seorang di negara bagian Victoria, hal tersebut dilansir dari BBC pada Minggu (4/3/2018).

Racun bakteri listeria ditemukan pada jenis buah melon yang dikenal dengan nama ‘rockmelon’, atau di beberapa tempat dikenal dengan nama cantaloupe.

Dinas Kesehatan Australia segera memerintahkan penghentian sementara konsumsi rockmelon, terutama oeh konsumen lansia, wanita hamil, dan batita, pasca kasus keracunan terkait.

Baca juga : Persebaya Surabaya Raih Juara 3 di Piala Gubernur Kaltim 2018

“Semua rockmelon yang dibeli sebelum tanggal 1 Maret 2018 harus segera dimusnahkan, dan sisa lainnya, sebaiknya dihindari konsumsinya untuk sementara waktu,” jelas Vicky Sheppard, direktur komunikasi pada Otoritas Kesehatan New South Wales.

Hampir seluruh pasokan rockmelon telah ditarik dari sebagian besar supermarket di Australia sejak pertengahan Februari lalu, di mana dugaan penyebaran bakteri listeria diketahui mulai meluas.

Kebijakan ini dilakukan guna menghindari kian meluasnya kasus keracunan akibat bakteri listeria di tengah warga negeri kanguru tersebut.

(Png – sisidunia.com)