Home » Hiburan » Mantan Drummer Cilik Ini Makin Cantik Usai Berhijab

Mantan Drummer Cilik Ini Makin Cantik Usai Berhijab



Jakarta – Muda, cantik, dan penuh talenta. Ya, tiga kata itu layak untuk menggambarkan sosok Jeane Phialsa.

Mantan Drummer Cilik Ini Makin Cantik Usai Berhijab

Jeane Phialsa

Bagi para pecinta musik, nama Jeane Phialsa tentu sudah tak asing lagi. Untuk sejumlah musisi Tanah Air, ia selama ini dikenal menjadi drummer.

Cewek yang akrab dipanggil Alsa pernah bergabung beberapa grup band, seperti D.o.t, Setia Band, Erwin Gutawa Orchestra, Fusion Stuff, Star Light dan beberapa band yang beraliran jazz. Bahkan cewek kelahiran 4 Juni ini juga telah menelurkan album solo yang berjudul The Moment With You.

Tentu semua pencapaiannya ini nggak diraihnya dengan mudah. Alsa mulai berlatih drum sejak usia 8 tahun.

Dari situlah, Alsa mencapai banyak prestasi. Termasuk saat meraih Penghargaan Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai Drummer Wanita Profesional Termuda 2004 dan Pemain Drum Paling Ngetop SCTV Music Awards 2013.

Tak hanya sekedar di dunia musik, talenta dan keahlian Alsa pun. Ia rupanya menggeluti kuliah di bidang hukum.

Saat ini, di salah satu universitas ternama di Indonesia, Alsa diketahui sedang menempuh kuliah pascasarjana. Tak hanya itu, Alsa kini bahkan punya penampilan baru loh!

Sejak awal tahun 2018, Alsa rupanya sudah tampil berhijab.

“Bingung mau nulis apa, tapi yang pasti saya masih Alsa yang dulu cuman memang penampilan saya agak berbeda,” tulis Alsa di akun Instagram pribadinya (15/1/2018).

“Terima kasih atas respon positif dari teman2 semua, alhamdulillah tadinya ga nyangka bisa sepositif itu responnya dan yang paling penting saya masih Alsa yang dulu kok,” pungkasnya.

Tapi pada penasaran nggak sih kenapa Alsa berhijab? Apalagi kan doi selama ini dikenal sebagai seorang drummer.

Baca juga : Berkelas, Ayu Ting Ting Pakai Sepatu Seharga Rp 55 Juta di Acara Ini

Rupanya Alsa pun pernah mengungkap alasan itu melalui vlognya di YouTube yang berjudul ‘Terkuak Alasan Alsa Pakai Hijab’. Sebagai muslim, Alsa mengaku berhijab berkat pedoman Alquran.

“Aku makin inget lagi bahwa dunia ini memang hanya sementara, dari situ aku mulai giat untuk mempelajari agama aku,” ujar Alsa.

“Mulai hari itu sampai detik ini, aku mengibaratkan Alquran itu membersihkan hati itu dan di situ aku mulai tiap hari membaca Alquran.”

Ia pun mengatakan kalau ingin berusaha menjadi muslim yang baik.

“Ditambah lagi, jangan mengeluh pada cobaan dan harus banyak bersyukur.”

“Ya alasan aku berhijab karena aku semakin peka sama cobaan hidup aku, aku semakin mengimani adanya hari akhir, aku semakin mengimani Alquran,” kata Alsa.

(Png – sisidunia.com)