Home » Hiburan » Dituding Menunggak Pajak, Penyanyi Shakira Terancam Hukuman Penjara ?

Dituding Menunggak Pajak, Penyanyi Shakira Terancam Hukuman Penjara ?



Spanyol – Shakira tengah menghadapi masalah hukum di negaranya, Spanyol. Penyanyi seksi ini dianggap merugikan negara, akibat dianggap menunggak pajak dalam jumlah besar.

Dituding Menunggak Pajak, Penyanyi Shakira Terancam Hukuman Penjara ?

Shakira

Bahkan, Shakira juga disebut-sebut menghadapi tuntutan maksimal hukuman penjara apabila tidak membayarnya. Sebuah kabar mengungkapkan, Shakira menunggak pajak mulai dari 2011 hingga 2014.

Hal itu terjadi karena dalam laporan, disebutkan Shakira dalam jangka waktu tersebut menetap di Spanyol. Pejabat setempat sempat memperingatkan Shakira, sang artis bisa dituntut dugaan penipuan.

Shakira diminta membayar pajak yang menjadi utangnya kepada negara. Shakira telah membayar 18 juta Poundsterling atau sekitar Rp 342 miliar, diwartakan Entertainment Online, Selasa (27/2/2018), laporan terbaru menyebutkan.

Shakira bisa mengajukan banding terhadap permintaan kantor pajak setempat, surat kabar harian El Periodico menuliskan. Masalah ini bisa diselesaikan melalui proses administrasi, bukan meja hijau.

Baca juga : Rambah Bisnis Oleh-oleh, Desta Harus Bolak-balik Jakarta-Solo

Dengan cara itu, Shakira tidak lagi menghadapi ancaman hukuman penjara. Kemungkinan besar, Shakira hanya mendapatkan sanksi apabila belum membayarnya. Pada kenyataannya, Shakira telah melakukan kewajibannya

Shakira dianggap sebagai salah satu penyanyi sukses di dunia. Situs berbagi video YouTube menobatkan Shakira sebagai artis wanita tersukses 2017.

Videoklip milik Shakira paling banyak ditonton di YouTube. Salah satunya, lagu “Chantaje” yang dinyanyikan bersama Maluma, ditonton oleh 2,1 miliar orang.

(Png – sisidunia.com)