Home » News » Fadli Zon Inginkan Tokoh Seperti Duterte Untuk Berantas Narkoba di Indonesia

Fadli Zon Inginkan Tokoh Seperti Duterte Untuk Berantas Narkoba di Indonesia



Jakarta – Meski akhirnya bisa disita, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa miris berton-ton narkotika bisa masuk ke Indonesia. Menurut politikus Partai Gerindra itu Indonesia butuh sosok seperti Presiden Filipina Rodrigo Duterte untuk memberantas narkoba.

Fadli Zon Inginkan Tokoh Seperti Duterte Untuk Berantas Narkoba di Indonesia

Fadli Zon

“Kita memerlukan seorang Duterte. Ya meskipun, minusnya yang dianggap pelanggaran HAM. Tapi ketegasan Duterte itu menurut saya berhasil menyelamatkan jutaan anak muda di Filipina,” kata Fadli.

Fadli mengatakan, meski langkah Dutarte dianggap brutal oleh sebagian negara barat, toh dia tetap dicintai rakyatnya. “Saya pikir ini yang harus kita pikirkan. Berapa ratus ton atau ribu ton yang masuk ke Indonesia. Ini saya kira kejahatan manusia yang luar biasa karena menghancurkan generasi kita,” tandas dia.

Baca juga : Hotman Paris Kecam Kontraktor Yang Dinilai Tak Becus Bangun Jalan di DKI

Dia meminta Presiden Joko Widodo meniru ketegasan Duterte. Perang melawan narkoba bukan sekadar kata-kata, tapi juga tindakan. “Kalau perlu dipinjam itu Duterte tiga bulan, saya kira selesai ini masalah narkoba,” tukas dia.

Sikap menca-mencle pemerintah justru menyuburkan penyelundupan narkoba, menurut Fadli. Seharusnya, tambah dia, pemerintah tak menunda eksekusi mati bandar narkoba. “Kalau presiden ngangguk langsung dieksekusi. Kalau tidak ya tidak. Tanya sama presiden kenapa tidak dieksekusi padahal sudah ada vonis,” pungkas dia.

(Png – sisidunia.com)