Home » News » Bantu Orang Tua, Bocah SD Ini Jualan Rongsokan

Bantu Orang Tua, Bocah SD Ini Jualan Rongsokan



Jakarta – Seorang bocah bernama Iyel Andalanta (9), membantu orang tuanya untuk mencari barang bekas di kawasan Sawangan Depok, Selasa (27/2/2018).

Bantu Orang Tua, Bocah SD Ini Jualan Rongsokan

Iyel bocah pencari rongsok

Setiap hari Iyel berkeliling mencari rongsokan disepanjang Jalan Raya Sawangan, Depok. Rongsokan yang Iyel cari berupa kardus dan botol-botol bekas.

Baca juga : Tak Mau Wajahnya Gosong, Orang Di China Punya Masker Aneh

Terlihat Iyel kerap berhenti di tempat sampah yang ia datangi untuk mencari botol dan kardus bekas.

Panas yang terik ia jalani meskipun hanya mencari barang bekas. Tubuhnya yang kecil membuat Iyel terlihat susah payah menarik gerobak tersebut.

Terlihat wajah lugunya bersemangat untuk mencari barang bekas. Terkadang banyak orang yang memberikan uang kepada Iyel untuk sekedar jajan.

Ia mengaku hanya sendirian saat mencari barang bekas tersebut. Namun meskipun bekerja, Iyel masih bersekolah di SDN Rangkapan Jaya Baru kelas satu, Pancoran Mas Depok.

“Aku cari rongsok setelah pulang sekolah biasanya dari pukul 13.30 sampai 18.00 WIB, kalau lagi cepat bisa pulang pukul 16.00 WIB hasilnya nanti dijual ayah,” ujar Iyel Andalanta.

Dalam sehari Iyel bisa mengumpulkan lima karung berbagai rongsokan dari kardus dan botol-botol bekas. Iyel mengaku sudah hampir setahun mengumpulkan barang bekas untuk membantu orangtuanya.

“Awal mencari rongsok untuk bantu orang tua, sudah hampir setahun kalau cari rongsok,” tambahnya.

Iyel mengaku hasil mengumpulkan barang bekas tersebut diberikan kepada ayahnya untuk dijual. Bahkan Iyel tidak minder dengan teman-temannya karena harus mencari barang bekas.

(Png – sisidunia.com)