Home » Techno » Nokia Kembali Hadirkan Seri 8110 Dengan Versi Anyar

Nokia Kembali Hadirkan Seri 8110 Dengan Versi Anyar



Barcelona – Di Mobile World Congress (MWC) 2018 yang digelar di Barcelona, HMD Global benar-benar mewujudkan kehadiran Nokia 8110 versi anyar.

Nokia Kembali Hadirkan Seri 8110 Dengan Versi Anyar

Nokia Kembali Hadirkan Seri 8110 Dengan Versi Anyar

Nokia 8110 reborn yang dahulu dikenal dengan julukan ponsel pisang ini hadir dengan dukungan layanan 4G LTE, berbeda dari saudara tuanya yang pada 1996 diproduksi hanya untuk kebutuhan telepon dan SMS. Ya, tentu versi baru ini harus mengikuti perkembangan zaman.

Pemilik dari Nokia 8110 reborn nanti dimungkinkan untuk internetan, seperti mengakses Google Assistant, Maps, Facebook, hingga berkicau di Twitter. Ponsel ini juga disematkan game legendaris, yakni Snake, di sisi menariknya lagi.

Namun seperti pendahulunya, Nokia 8110 reborn masih masuk kategori feature phone, bukan smartphone.

“Ada populasi besar loyalis feature phone. Kami melihat banyak potensi dalam berinovasi di feature phone, bukan hanya redesain semata dari yang lama,” ujar Juho Sarvikas, CPO HMD Global.

Baca juga : Prilly Ungkap Sikap Romantis Maxime Untuknya

Oleh HMD Global sejak pertama kali memegang lisensi merek Nokia, Nokia 8110 adalah feature phone kedua yang dirilis. Sebelumnya, di perhelatan MWC pada tahun lalu, Nokia 3110 versi anyar telah lebih dulu melenggang ke pasaran.

Sarvikas menilai kedatangan Nokia 8110 sebagai ponsel ‘liburan’, di mana dapat dimanfaatkan bagi orang-orang yang ingin berhenti sejenak dari hiruk pikuk di smartphone.

Soal harga, HMD Global membanderol si ponsel pisang generasi anyar ini di kisaran 79 euro atau sekitar Rp 1,3 juta.

(Png – sisidunia.com)