Home » Sport » Guardiola Mengaku Sempat Menawarkan Diri Untuk Menjadi Pemain Wenger

Guardiola Mengaku Sempat Menawarkan Diri Untuk Menjadi Pemain Wenger



Jakarta – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui bahwa dirinya pernah mempunyai keinginan untuk bisa bermain di Arsenal ketika masih aktif menjadi pemain. Namun, mimpi Guardiola tersebut gagal terwujud karena mendapat penolakan dari Arsene Wenger.

Guardiola Mengaku Sempat Menawarkan Diri Untuk Menjadi Pemain Wenger

Joshep Guardiola

Sebelum menjadi pelatih seperti saat ini, Guardiola memang lebih dulu dikenal sebagai pemain. Bahkan Guardiola memiliki karir sebagai pemain yang tidak main-main. Pep tercatat sebagai salah satu legenda Barcelona dan timnas Spanyol.

Baca juga : Pelatih Inter Mengaku Timnya Masih Kesulitan Untuk Fokus

Namun, Guardiola menceritakan bahwa dirinya sempat menawarkan diri untuk bisa bermain dibawah asuhan Wenger. Sayangnya, Wenger saat itu mengaku bahwa komposisi pemainnya sudah cukup dan tidak ada tempat untuk Guardiola.

“Saya ingin bermain untuk tim Wenger,” buka Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya menghubunginya untuk melakukan sebuah wawancara dan dia mengundang saya ke rumahnya. Dia sangat baik, saya bilang bahwa salah satu mimpi saya adalah bermain di Premier League dan saya ingin bermain dengannya. Saya bisa bantu dia.”

“Dengan sedikit sombong, dia bilang jika skuatnya sudah lengkap dan tidak ada tempat untuk saya. Saya mengerti, tapi saya ingin bermain untuknya. Tidak ada masalah bagi saya,” tandas Guardiola.

Akhirnya Guardiola pun tidak pernah memiliki kesempatan bermain di Premier League sepanjang karirnya sebagai pemain. Setelah bermain untuk Barca, kemudian ia hijrah ke Serie A bersama Brescia dan Roma. Bahkan ia juga pernah membela Al Ahli.

(Png – sisidunia.com)