Home » Hiburan » DC Comics Tak Lagi Repot Cari Penulis Untuk Batgirl

DC Comics Tak Lagi Repot Cari Penulis Untuk Batgirl



Los Angeles – Tampaknya, tidak perlu repot mencari pengganti Joss Whedon, DC Comics dan Warner Bros. Beberapa jam setelah pengunduran diri Whedon dari proyek Batgirl dirilis, Roxane Gay langsung mengajukan diri sebagai pengganti.

DC Comics Tak Lagi Repot Cari Penulis Untuk Batgirl

DC Comics Tak Lagi Repot Cari Penulis Untuk Batgirl

“Hey DC Comics, aku bisa menulis buat film Batgirl-mu, nggak masalah,” cuit Gay di Twitter Jumat malam lalu.

Unggahan itu langsung menarik perhatian warganet. Mereka ramai-ramai me-retweet dan mengunggah screen-capture cuitan tersebut.

Aksi itu menarik perhatian Wakil Presiden Warner Bros Michele Wells yang menangani film adaptasi komik DC.

“Kalau kamu serius… kontak aku,” balasnya juga di Twitter. Wells juga menyertakan alamat surelnya.

Tentu, hal itu ditanggapi Gay dengan antusias. “Ya, aku serius. Aku bakal mengirim surel buatmu,” tulisnya. Sayangnya, balasan tweet mereka itu telah dihapus kemarin, Mingggu (24/2).

Meski belum berpengalaman di dunia film, Gay benar-benar berambisi menjadi bagian dari adaptasi film Batgirl. Tentu, hal itu tidak lepas dari sorotan.

Beberapa situs pun memberitakan bahwa Gay tidak akan mungkin jadi penulis naskah Batgirl.

“Mungkin ada benarnya, tapi aku boleh dong ambisius dan meraih puncak. Para pria melakukan itu semua. Setiap waktu,” tegas penulis asal Omaha, Nebraska, tersebut.

Dia terpaksa mengeblok beberapa akun, saking banyaknya kritik yang masuk di Twitter-nya.

Gay adalah seorang profesor di Purdue University serta penulis opini langganan New York Times. Beberapa karyanya yang terkenal adalah koleksi esai Bad Feminist dan novel An Untamed State yang sama-sama terbit pada 2014.

Meski miskin pengalaman di dunia film, Gay pernah berkolaborasi untuk spinoff Black Panther, World of Wakanda.

Selain Gay, ada beberapa nama perempuan yang menawarkan diri sebagai penulis proyek Batgirl. Salah satunya, ada Emily Andras, show runner serial horor adaptasi komik Wynonna Earp.

Baca juga : Netizen Soroti Suami Revi Mariska Yang Dinilai Jauh Lebih Tua

“DC Comics kamu tertarik (dengan santai menarik naskah Batgirl yang kusimpan di dompet),” cuitnya pada Jumat (23/2).

Dalam cuitan itu, dia bahkan sudah menunjuk pemeran utamanya. Yakni, aktris Dominique Provost-Chalkey yang jadi tokoh utama di Wynonna Earp.

Berbeda dengan Gay, Andras didukung fans untuk mewujudkan film Batgirl serta komikus perempuan DC Gail Simone. Ketika ditanya fans tentang sutradara yang dijagokan menggarap film Barbara Gordon, Simone menulis nama Andras.

Simone mengatakan, dirinya tidak banyak mengenal sutradara perempuan. “Aku mungkin bakal menulis naskahnya kalau diminta. Atau sekadar konsultasi,” cuitnya.

Perempuan yang menggarap kisah Batgirl, Vol. 3 itu juga bersedia menulis kisah baru buat Batgirl yang sama sekali beda dengan komik.

(Png – sisidunia.com)