Home » Sport » Barcelona Menang Besar Atas Lawannya Girona

Barcelona Menang Besar Atas Lawannya Girona



Jakarta – Dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-25, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1 atas Girona. Enam gol Barcelona dicetak oleh Suarez dengan tiga gol, dua gol Messi, dan satu gol Coutinho, sedangkan Girona membalas satu gol melalui Portu.

Barcelona Menang Besar Atas Lawannya Girona

Barcelona Menang Besar Atas Lawannya Girona

Sejak menit awal pertandingan, Barcelona langsung berusaha mengurung pertahanan Girona. Namun, justru Girona yang berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 melalui sebuah serangan balik. Anthony Lozano mengirimkan bola daerah kepada Portu yang langsung ditendang ke arah gawang. Bola sempat memantul dua kali di tiang bagian dalam, sebelum akhirnya menyentuh jaring gawang Barcelona.

Di menit ke-5, Barcelona pun segera memberikan respon dan berhasil menyamakan kedudukan. Melalui umpan terobosan dari Lionel Messi, Luis Suarez pun berhasil mengecoh penjaga gawang untuk merubah skor menjadi 1-1.

Namun, Barcelona menunggu hingga menit ke-30 untuk berbalik unggul, meskipun mempunyai banyak peluang. Berawal dari Suarez yang memberikan bola ke Messi kemudian La pulga meliuk-liuk di kotak penalti sebelum menjebol gawang Girona dan membawa Barcelona unggul 2-1.

Pada menit ke-36, Lionel Messi mampu memperlebar skor melalui skema tendangan bebas yang berjarak beberapa meter dari kotak penalti.

Barcelona kembali menambah gol di menit akhir waktu normal. Melalui serangan balik cepat, Messi pun membawa bola dan mengirim umpan ke kotak penalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez untuk menjebol gawang Girona dengan mudah. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Polisi Segera Panggil Dimas Anggara, Karena Dilakukan Penganiayaan

Pada babak kedua, Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Kondisi tersebut coba untuk dimanfaatkan oleh Girona untuk memperkecil ketinggalan. Anthony Lozano mendapat umpan dari Portu di menit ke-53, namun tendangan yang dilepaskannya masih sedikit melebar.

Pada menit ke-66 melalui Coutinho setelah mendapatkan assist dari Suarez, akhirnya Barcelona mampu menambah gol lagi. Saat itu, Coutinho mencoba mengecoh pemain Girona sebelum melepaskan tendangan spektakuler ke pojok gawang Girona.

Sepuluh menit berselang, Suarez mampu menggenapkan torehan hattricknya setelah mendapatkan umpan terukur dari Dembele, dengan menyambar bola dari jarak dekat dan sekaligus membawa Barcelona mencetak setengah lusin gol.

Skor 6-1 untuk keunggulan Barcelona atas Girona bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Barcelona unggul 10 poin dari Atletico Madrid yang belum bermain.

(Png – sisidunia.com)