Home » Hiburan » Laris Manis, Black Panther Raup Rp 2,6 Triliun di Pekan Pertama

Laris Manis, Black Panther Raup Rp 2,6 Triliun di Pekan Pertama



Los Angeles – Di pekan perdana pemutarannya dengan meraih pendapatan sekitar US$192 juta atau senilai Rp2,6 triliun, film ‘Black Panther’ garapan sutradara Ryan Coogler, berhasil memecahkan rekor Box Office.

Laris Manis, Black Panther Raup Rp 2,6 Triliun di Pekan Pertama

Laris Manis, Black Panther Raup Rp 2,6 Triliun di Pekan Pertama

Dikutip dari Aceshowbiz, pihak Marvel dan comScore memperkirakan, film ini akan meraih pendapatan sekitar US$361 juta, dari penayangannya di seluruh dunia.

ComScore mencatat, film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini memiliki catatan pembukaan domestik kelima tertinggi sepanjang masa, dan pembukaan Marvel terbesar kedua di Amerika Utara dibandingkan ‘The Avengers’ (2012) sebagai film pesainganya.

Selain itu, Black Panther juga telah menetapkan rekor baru untuk pembukaan di bulan Februari, mengalahkan ‘Deadpool’ dengan pendapatan sebesar US$132,4 juta dan US$152,2 juta untuk akhir pekan ketiga dan keempat di tahun 2016 lalu.

Film berharga sekitar US$200 juta untuk budget produksinya ini juga mendapat rating segar 97 persen dari Rotten Tomatoes dan A-plus.

Baca juga : Gerak Cepat Polisi Tangkap 4 Artis Narkoba Dalam Sebulan

“Saya tidak akan meremehkan ‘Black Panther’ dengan cara apa pun. Mata uang yang lebih penting untuk film ini -seperti halnya ‘Wonder Woman’- bukan dolar dan sen, meskipun itu akan sangat berarti. Tapi ini berdampak pada zeitgeist,” ujar analis media senior untuk comScore, Paul Dergarabedian, sebagaimana dilansir Aceshowbiz.

Black Panther berhasil menarik perhatian beragam khalayak, dimana PostTrak comScore Screen Engine menemukan bahwa 37 persen penontonnya adalah orang Afrika-Amerika, 35 persen adalah orang Kaukasia, 18 persen adalah orang Hispanik, dan 5 persen adalah orang Asia bersama 5 etnis lainnya.

(Png – sisidunia.com)