Home » Hiburan » Langkah Chandra Terhenti di Top 9 Indonesian Idol 2018

Langkah Chandra Terhenti di Top 9 Indonesian Idol 2018



Jakarta – Chandra, kontestas asal Kalimantan Timur harus tersingkir dari panggung Top 9 Spektakuler Indonesian Idol 2018. Berdasarkan hasil perolehan SMS, Chandra mendapatkan hasil voting terendah.

Langkah Chandra Terhenti di Top 9 Indonesian Idol 2018

Chandra Wahyudi

Chandra berada di tiga posisi terendah bersama Ayu dan Abdul. Sebagai pembawa acara, Daniel Mananta mengumumkan bahwa ternyata Ayu dinyatakan aman dan bisa lanjut ke babak Spektakuler Indonesian Idol Top 8.

Baca juga : Ayu Laksmi Butuh Waktu Lama Untuk Terima Tawaran Film

Saat tersisa Abdul dan Chandra di posisi tidak aman, Daniel mengumumkan bahwa Chandra harus pulang malam hari itu.

“Indonesia memilih.. Abdul, kamu aman, dan Chandra mohon maaf itu artinya langkah kamu terhenti hari ini,” kata Daniel Mananta.

Dengan demikian Chandra harus meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018. Chandra memberikan penampilan terakhirnya pada Selasa (20/2/2018) dini hari dengan membawakan lagu berjudul Tua Tua Keladi yang dipopulerkan oleh Anggun Cipta Sasmi.

Saat itu Chandra membawakan lagu dengan penuh energi dan sempat mendapatkan pujian dari Ari Lasso. Ari Lasso mengatakan bahwa Chandra memberikan penampilan terbaiknya dari tiga penampilan terakhir di panggung spektakuler Indonesian Idol.

Selain itu, Maia Estianty juga menilai Chandra sangat cocok membawakan lagu tersebut karena jenis vocal Rock yang dimiliki Chandra.

“Chandra, kamu nyanyi lagunya Anggun ini cocok!” kata Maia

Namun, Maia menambahkan bahwa Chandra kurang sedikit stabil dalam hal vocal. Judika juga sependapat dengan Maia soal vocal Chandra yang kurang stabil saat bernyanyi diiringi gerakan.

“Tadi sebenernya pas lo nyanyi di situ, sampai di tengah, gua dan Lasso nggak berhenti-henti bilang ‘keren-keren’, terus tiba-tiba pas lo mulai jalan itu, inilah hal yang selalu gua ingetin ke semua kontestan supaya stabil terus,” kata Judika.

(Png – sisidunia.com)