Home » Gaya Hidup » Bagaimana Cara Merawat Sepatu Sneakers ? Simak Tips Dari Ahlinya

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Sneakers ? Simak Tips Dari Ahlinya



Jakarta – Sneakers menjadi salah satu barang penunjang gaya yang sedang tren saat ini. Sneakers kini layak dipadukan dengan gaya hangout bahkan formal, tak hanya berolahraga. Banyak bermunculan sneakers berbagai merek hingga jenis yang punya keunggulan masing-masing nan unik. Dari yang murah hingga mahal dengan ‘label’ limited edition.

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Sneakers ? Simak Tips Dari Ahlinya

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Sneakers ? Simak Tips Dari Ahlinya

Tentunya, sneakers juga perlu dirawat, agar tetap tampil menarik. Dalam urusan perawatan, sneaker tergolong jenis sepatu yang mudah dirawat. Namun, masih banyak pengguna yang kadang menyelepekan langkah-langkah praktis agar sneakers tahan lama.

Lalu, bagaimana cara merawat sneakers yang baik?

M. Triangga dari Umbre Waterproof Spray berbagi tips merawat sneakers. Menurutnya, merawat sneaker bisa dilakukan dengan mudah setiap hari.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan sneakers setiap hari. Dalam arti, tidak perlu mencuci dengan sabun. Cukup gunakan tisu atau kain lap untuk membersihkan noda saat sepatu itu usai dipakai.

“Usahain bersihin setiap hari setiap dipakai, pakai tissue aja cukup,” kata M. Triangga di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Angga, pengguna sneakers harus rutin mencucinya dalam jangka waktu tertentu, bila tidak sempat membersihkan setiap hari. Paling kurang yakni dicuci sekali dalam dua pekan.

Baca juga : Viral, Beredar Video Asusila Siswa di Gunung Kidul

“Cuci sekali dalam dua minggu cukup. Kalau bisa pakai pewangi juga untuk menghilangkan bau,” ujarnya.

Angga menambahkan, selain perawatan, ada larangan juga yang harus diperhatikan untuk menjaga sneakers. Setidaknya, sneakers harus dihindari dari hujan serta sinar matahari langsung. Hal itu untuk menjaga warna agar tidak pudar.

“Satu lagi yang harus diperhatikan adalah tempat penyimpanannya. Sneakers jangan disimpan di tempat lembab atau dalam box,” tutup pria 29 tahun itu.

(Png – sisidunia.com)