Home » Sport » Tuan Rumah Porto Harus Terima Kekalahan Oleh Liverpool di Liga Champions

Tuan Rumah Porto Harus Terima Kekalahan Oleh Liverpool di Liga Champions



Jakarta – Di perempat-final Liga Champions musim ini setelah menumbangkan tuan rumag Porto dengan skor telak 5-0 dalam duel leg pertama 16 besar di markas Porto, Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB, Liverpool telah melangkahkan satu kakinya.

Tuan Rumah Porto Harus Terima Kekalahan Oleh Liverpool di Liga Champions

Tuan Rumah Porto Harus Terima Kekalahan Oleh Liverpool di Liga Champions

Dalam laga ini, saat laga baru berjalan sembilan menit, Porto mampu lebih dahulu mendapatkan peluang, berawal dari pergerakan lincah Otavio dari lini tengah dan langsung melepaskan tendangan terukur. Namun sepakannya masih bisa dipatahkan oleh Dejan Lovren.

Akhirnya Liverpool mampu mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-25, berkat koordinasi pertahanan Porto yang lemah saat menghadapi akselerasi Georginio Wijnaldum. Bola pun terlepas dan langsung dimanfaatkan oleh Sadio Mane untuk menjebol gawang Porto.

Empat menit kemudian, melalui aksi dari Mohamed Salah, Liverpool mampu menggandakan keunggulan. Lini belakang Porto pun terlihat kewalahan karena mendapat ancaman dari James Milner setelah sepakannya masih menerpa tiang gawang. Bola mental jatuh ke kaki Salah langsung disambar untuk menjebol gawang Porto.

Di sepanjang jalannya babak pertama, tim asuhan Jurgen Klopp sangat unggul dalam penguasaan bola, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Real Madrid Bantai PSG di Kandang

Pada babak kedua, Liverpool masih enggan mengendurkan serangan dengan terus membombardir pertahanan Porto. Mane kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-53 usai memaksimalkan sebuah skema serangan balik cepat.

Liverpool menjauhkan skor dengan mencetak gol keempat di menit ke-69. Berawal dari skema serangan kilat, kini giliran Roberto Firmino yang mampu mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Milner.

Setelah memanfaatkan umpan Danny Ings, Liverpool menutup pesta gol ke gawang Porto dengan torehan hat-trick Mane lima menit jelang laga berakhir. Mane yang baru menjalani pertandingan perdana setelah melewati masa cedera panjang.

(Png – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*