Home » News » Agar Tangguh, Pemimpin Korut Minta Rakyatnya Konsumsi Daging Anjing

Agar Tangguh, Pemimpin Korut Minta Rakyatnya Konsumsi Daging Anjing



Jakarta – Presiden Korea Utara, Kim Jong Un memiliki kepedulian terhadap warganya yang sering menderita kelaparan. Untuk mengatasi hal tersebut, Kim Jong Un secara resmi telah memerintahkan warganya mengkonsumsi daging anjing.

Agar Tangguh, Pemimpin Korut Minta Rakyatnya Konsumsi Daging Anjing

Kim Jong-un

Menu daging anjing yang di Korut disebut sebagai dangogi itu oleh Kim Jong Un bahkan dijeniskan sebagai makanan super yang membuat warga Korut makin tangguh.

Baca juga : Buati Subang Imas Aryumningsih Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

Dalam setiap musim panas warga Korut secara rutin mengadakan festival Bok Nal Days, yang merupakan festival besar-besaran membuat beragam menu makanan dari daging anjing.

Di acara festival yang merupakan makan besar itu, jutaan anjing dibunuh dan kemudian dijadikan beragam menu masakan.

Sebenarnya bukan hanya warga Korut saja yang ‘’terpaksa’’ mengkonsumsi daging anjing karena tidak ada pilihan makanan lainnya yang murah meriah dan enak.

Warga Korsel yang serba kecukupan dibandingkan warga Korut ternyata gemar mengkonsumsi daging anjing terutama di saat musim dingin.

Dalam acara Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang (8-25/2/2018) Korsel, para atlet dari Eropa, AS, dan Kanada malah dibuat stres gara-gara begitu mudahnya menemukan menu daging anjing di Korsel.

Mereka tambah stres lagi karena di kota-kota di Korsel banyak ditemukan peternakan dan perdagangan anjing yang dilakukan secara terbuka dan sembarangan.

Pasalnya ratusan ribu anjing dijual sebagai barang dagangan tanpa dipedulikan kondisi kandangnya, makanannya, dan ‘’perikebinatangan’’ lainnya.

Anjing bahkan dibunuh seenakknya di depan para anjing lainnya yang menonton penuh ketakutan.

Melihat pemandangan ‘’mengerikan’’ itu para atlet dari AS, Eropa, dan Kanada mengaku konsentrasi bertandingnya bisa buyar gara-gara memikirkan nasib para anjing di Korsel.

(Png – sisidunia.com)