Home » News » Perayaan Imlek, Disneyland California Sajikan Nila Goreng Sambal Lalapan

Perayaan Imlek, Disneyland California Sajikan Nila Goreng Sambal Lalapan



Jakarta – Di theme park Disneyland di California, Amerika Serikat ada menu Asia bahkan disukai orang Indonesia. Bagi Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek di sana, bisa mencicipi ikan nila goreng, lengkap dengan sambal dan lalapnya.

Perayaan Imlek, Disneyland California Sajikan Nila Goreng Sambal Lalapan

Ilustrasi nila goreng sambal lalapan

Banyak orang Asia yang merayakan Imlek di Negeri Paman Sam itu. Percaya tak percaya, Disneyland punya hidangan favorit untuk pengunjungnya. Satu paket hidangan itu untuk dinikmati dua orang.

Baca juga : Dinas Transportasi Rusia Tengah Menyelidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Saratov Airlines

Kalau ke California, pasti Anda wajib menikmati hidangan khas Western Food, seperti steak, burger, atau sajian menu hidangan lainnya yang kurang mengenyangkan. Tapi pada spesial libur Imlek kali ini, Anda dapat mencicipi enaknya nila goreng yang lezat.

Hidangan sederhana itu dijual di Paradise Garden Grill. Letaknya ada di sebelah Goofy’s Sky School di belakang California Adventure.

Dilansir Foodbeast, Selasa (13/2/2018), sajian spesial ikan nila itu dilumuri tepung beras supaya krispy saat dimakan. Kemudian, ikannya digoreng kering hingga cokelat keemasan, yang tentu rasanya gurih menggiurkan.

Agar tambah mantap, ikan nila goreng ini disajikan dengan sup jamur, nasi putih, sayuran kukus, dan wortel. Lalu dihidangkan lengkap dengan sambal kecap super pedas.

Ikan nila ini tak sembarangan, karena dimasak sesuai permintaan pelanggan yang sering datang kesana. Ikan tersebut dimasak sekira 10-15 menit, sebelum dihidangkan ke meja makan pelanggan.

Ikan itu dimasak sampai empuk, juga sebelumnya dimarinasi dengan bumbu penghilang bau amis. Teksturnya daging ikannya lembut dan rasanya gurih. Ikan ini jadi sangat ringan dan cocok untuk mengisi perut di saat lapar.

Tapi sedikit mahal harganya jika Anda ingin mencicipi ikan nila goreng yang spesial itu. Satu paketnya dijual seharga USD 25 atau setara Rp340 ribu. Tetapi dibandingkan dengan makanan lain di Disneyland, ikan goreng ini cukup terjangkau.

Yang pasti, rasanya juga bukan seperti Western Food yang mungkin asing di lidah orang Asia. Jika Anda ingin mencicipinya, menu hidangan khas perayaan Tahun Baru umat Khonghucu ini, disajikan selama pekan ini, hingga liburan Imlek berakhir di tanggal 18 Februari 2018.

(Png – sisidunia.com)