Home » Sport » Valentino Rossi Masih Menjadi Pembalap Kompetitif di MotoGP

Valentino Rossi Masih Menjadi Pembalap Kompetitif di MotoGP



Jakarta – Ibarat teka-teki, dengan masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP. Meski kontraknya akan berakhir usai musim 2018, tak ada yang tahu kapan pembalap Movistar Yamaha itu akan benar-benar gantung helm.

Valentino Rossi Masih Menjadi Pembalap Kompetitif di MotoGP

Valentino Rossi

Rossi pun selalu melontarkan jawaban yang berbeda saat ditanya mengenai masa depannya di MotoGP, dalam beberapa kesempatan. Sebelumnya, ia sempat mengungkapkan akan mengambil keputusan setelah melihat hasil tiga balapan pertama.

Namun, yang terbaru The Doctor justru menyatakan bahwa ia akan segera mengambil keputusan usai tes pramusim MotoGP 2018 berakhir. Dan kabarnya ia akan meneken kontrak baru berdurasi satu musim hingga 2019.

Kini, giliran sahabat sekaligus Direktur Olahraga Sky Racing Team VR46, Alessio ‘Uccio’ Salucci yang angkat bicara. Meski juga tak memberikan jawaban pasti, ia mengindikasikan bahwa Rossi akan segera meneken kontrak baru.

“Bukan kapasitas saya untuk mengatakan, keinginan, tekad, dan kekuatannya sudah sangat jelas. Saya tak berpikir bahwa itu adalah waktu Vale untuk pensiun,” kata Uccio dalam wawancara khusus seperti dilansir GPOne.

Baca juga : Real Madrid Menang Telak Atas Real Sociedad

Ya, pada 16 Februari 2018 di usianya yang akan 39 tahun, Rossi memang masih menjadi pembalap yang kompetitif. Terlepas dari hasil mengecewakan di musim 2017, ia masih dianggap sebagai salah satu calon juara dunia MotoGP 2018.

Apalagi, pembalap asal Italia itu juga masih bertekad memenangkan gelar juara dunia ke-10. Sayang, upayanya dalam beberapa musim hanya menghasilkan status runner-up (2014, 2015, 2016). Hal itu yang akan menjadi salah satu alasan Rossi untuk melanjutkan petualangannya.

“Untuk saat ini ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya berbicara dengan Vale dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan,” kata bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, dilansir Tuttomotoriweb.

(Png – sisidunia.com)