Home » News » Terjadi Serangan di Gereja Santa Lidwina, Polri Turunkan Densus 88

Terjadi Serangan di Gereja Santa Lidwina, Polri Turunkan Densus 88



Yogyakarta – Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menurunkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror untuk menyelidiki aksi penyerangan di Gereja Santa Lidwina DK Jambon Trihanggo Gamping Sleman, Jawa Tengah.

Terjadi Serangan di Gereja Santa Lidwina, Polri Turunkan Densus 88

Densus 88

“Sudah pasti (turunkan Densus 88) untuk menyelidiki dan menganalisa,” kata Ari saat ikut rombongan Panglima TNI ke Gereja Santa Lidwima, Sleman, Minggu (11/2/2018).

Baca juga : BNN Gagalkan Penyelundupan 1,1 Ton Narkoba

Menurut Ari, Densus 88 yang dikerahkan untuk mengetahui motif asli dibalik penyerangan tersebut dalam kategori teror yang dilakukan secara berkelompok atau Lone Wolf.

“Apakah peristiwa ini aksi teror atau aksi yang dilakukan orang-orang atau lone wolf,” tutur Ari.

Polri, kata Ari sangat mengutuk keras peristiwa penyerangan yang terjadi di tempat beribadah. Bagi Ari, peristiwa yang mengakibatkan empat orang menjadi korban itu telah membuat masyarakat kembali resah.

“Peristiwa ini membuat keresahan untuk bangsa Indonesia,” ujar dia.

Ari meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak menganalisa dan mengambil kesimpulan apapun. Dia berharap diberikan waktu untuk jajarannya melakukan penyelidikan.

“Saya mengimbau untuk tidak megambil analisa masing-masing. Karena setelah ini Kapolda akan mengumpulkan ormas dan menginformasikan apa sebenarnya yang terjadi,” tutup dia.

(Png – sisidunia.com)