Home » Techno » Tak Pernah Pulang ke Rumah, Seorang Ayah di China Tak Dianggap Oleh Anaknya

Tak Pernah Pulang ke Rumah, Seorang Ayah di China Tak Dianggap Oleh Anaknya



Sichuan – Tugas seorang ayah adalah mencari nafkah demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Namun, ayah di China ini tak dianggap oleh anaknya sendiri lantarna harus bekerja dan tak pernah pulang ke rumah.

Tak Pernah Pulang ke Rumah, Seorang Ayah di China Tak Dianggap Oleh Anaknya

Tak Pernah Pulang ke Rumah, Seorang Ayah di China Tak Dianggap Oleh Anaknya

Kisah haru ini dialami oleh siswa kelas satu dari Dawo, Sichuan, China Barat Daya. Melalui soal pekerjaan rumah matematika, ia mengungkap tentang ayahnya yang sering tak pulang.

Baca juga : Viral, Video Yang Menunjukkan Telur Ayam Yang Diduga Palsu

Bocah laki-laki yang hanya diketahui memiliki nama keluarga Luo ini diberikan soal matematika tentang berapa banyak orang yang ada dalam keluarganya. Menurut Chongqing Morning Post, Luo menulisnya dengan angka tiga. Padahal, keuarganya beranggotakan empat orang yang terdiri dari ayah, ibu, dan adik perempuannya.

Sang ibu segera bertanya mengapa Luo menulis tiga, bukan empat setelah melihat jawaban anaknya. Namun, Luo dengan yakin bahwa jawabannya itu benar.
Kisah Haru Bocah Kelas 1 SD yang Tak Akui Ayahnya di Daftar KeluargaFoto: Weibo

“Ayah tidak pernah pulang,” jawab Luo.

Penjelasan Luo itu pun membuat ibunya terenyuh, dan memutuskan untuk mengambil foto lembar jawaban anaknya dan mengirimkannya ke ayahnya, Luo Jian. Rupanya, Luo Jian bekerja sebagai petugas polisi. Ia sering tak pernah di rumah pada akhir pekan dan bahkan hari libur.

“Jadi keluarganya tidak termasuk saya. Saya patah hati,” tulis Jian setelah ia mengunggah jawaban matematika anaknya di media sosial.

Keterangan postingannya itu, Jian juga mengatakan dia merasa ingin menagis usai membaca apa yang istrinya kirim padanya. Postingan Jian di Weibo itu pun menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 14.000 kali.

Tak hanya itu, banyak netizen yang menyampaikan simpati mereka kepada petugas kepolisian ini di kolom komentar tersebut.

(Png – sisidunia.com)