Home » Sport » Hadapi Ketajaman Hary Kane, Arsenal Punya Jurus Jitu

Hadapi Ketajaman Hary Kane, Arsenal Punya Jurus Jitu



London – Untuk menghadapi ketajaman striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, manajer Arsenal, Arsene Wenger enggan membeberkan cara timnya. Arsenal akan meladeni Spurs dalam Derby London Utara, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

Hadapi Ketajaman Hary Kane, Arsenal Punya Jurus Jitu

Arsene Wenger

“Jawabannya akan ada di hari Sabtu. Kita bisa bicara ini-itu, namun pada akhirnya kita bisa melihatnya di pertandingan,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Kane jadi pembicaraan bukan tanpa alasan. Bomber kelahiran 28 Juli 1993 ini baru saja masuk ke dalam deretan striker dengan jumlah 100 gol di Liga Inggris.

Pada musim ini, dari 32 pertandingan bagi Spurs di semua kompetisi, Kane total telah mencetak 31 gol. Torehan itu jelas membuat siapapun bek yang mengawalnya patut waspada.

Celakanya bagi Arsenal catatan kebobolan mereka sedang tak bagus. Meriam London telah kebobolan 35 kali dari 26 pertandingan di Liga Inggris.

Jumlah tersebut merupakan yang terburuk dibanding tim-tim penghuni empat besar klasemen. Spurs sendiri baru kebobolan 24 kali dari 26 partai.

Baca juga : Soal Hijrah ke Real Madrid, Eden Hazard Akhirnya Buka Suara

“Pertahanan terbaik bagi kami adalah mengontrol pertandingan. Selain itu, kami harus bertahan secara tim,” kata Wenger.

Arsenal tak punya pilihan lain selain menang, kendati harus berhadapan dengan Kane. Pasalnya, mereka tengah tertinggal di tabel klasemen sementara.

Meriam London sementara berada di peringkat ke-6 klasemen dengan 45 poin. Arsenal tertinggal empat poin dari Spurs yang berada di peringkat kelima dengan 49 poin.

“Ini pertandingan penting karena kami tertinggal di belakang dan harus mengejar. Saya harus katakan, secara matematis ini lebih penting ketimbang mengutamakan sisi emosional,” kata Wenger.

(Png – sisidunia.com)