Home » News » Tak Ada Proses Mediasi di Sidang Cerai Ahok dan Veronica

Tak Ada Proses Mediasi di Sidang Cerai Ahok dan Veronica



Jakarta – Tanpa proses mediasi, akan dilangusngkan, sidang perceraian Basuki Tjahaja alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan. Majelis hakim mengambil keputusan tersebut setelah Veronica, selaku tergugat, memilih untuk tidak menunjuk kuasa hukum. Veronica menyerahkan seluruh proses perceraiannya kepada majelis hakim melalui sebuah surat.

Tak Ada Proses Mediasi di Sidang Cerai Ahok dan Veronica

Ahok dan Veronica

“Karena itu, majelis memutuskan sidang dilanjutkan tanpa proses mediasi,” kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jootje Sampaleng.

Kepada majelis hakim, Veronica Tan telah dua kali menyerahkan surat. Kedua surat itu, ia serahkan melalui kuasa hukum Ahok yang juga berstatus sebagai adik iparnya, Fifi Lety Indra.

Saat sidang perdana kasus perceraiannya yang berlangsung pada Rabu, 31 Januari 2018 dan sidang kedua yang berlangsung Rabu, 7 Februari 2018, Veronica Tan telah menyerahkan kedua surat tersebut. Veronica tidak hadir dalam kedua sidang tersebut.

Baca juga : Ayu Ting Ting Ngarep Main Film Bareng Reza Rahadian

Fifi menuturkan dalam surat tersebut Veronica menyatakan menyerahkan sepenuhnya proses perceraiannya kepada majelis hakim. “Bu Vero menyerahkan kepada kebijaksanaan majelis hakim,” kata dia di PN Jakarta Utara, Rabu, 5 Februari 2018.

Jootje mengatakan proses persidangan selanjutnya akan langsung memasuki tahap pembuktian, dengan penyerahan kuasa itu. Dia menyebutkan proses sidang selanjutnya akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2018.

Perlu diketahui, dalam proses sidang perceraian, lazimnya akan diawali oleh proses mediasi antara suami dan istri, termasuk berlaku untuk kasus Ahok gugat cerai ini. Dengan didampingi seorang mediator, proses ini bertujuan untuk membuka peluang kedua belah pihak untuk rujuk kembali.

(Png – sisidunia.com)