Home » News » Tiga Warga Terciduk Saat Tengah Asyik Menyabu

Tiga Warga Terciduk Saat Tengah Asyik Menyabu



Banda Aceh – Tiga warga terciduk dalam operasi yang dilakukan Tim Opsnal Unit 2 Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh di kawasan Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (5/2/2018), sekira pukul 23.45 WIB.

Tiga Warga Terciduk Saat Tengah Asyik Menyabu

Ilustrasi

Ketiga tersangka tersebut berinisial KH (35), pekerja swasta, warga kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, AY (36), warga kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh dan TMI (37), warga kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Baca juga : Plafon Rumah di Tambora Terbakar Akibat Charger Senter

“AY dan TMI merupakan anggota Polri yang diketahui bertugas di Tahti Polda Aceh dan Pospol Blang Bintang yang merupakan wilayah binaan Polresta Banda Aceh,” kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto saat dikonfirmasi wartawan.

Trisno mengatakan penangkapan itu bermula ketika pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di kawasan itu ada tiga yang diduga menyalahgunakan narkotika sabu. Setelah mendapatkan informasi, polisi langsung terjun ke lokasi.

“Tim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan,” ungkapnya.

Dalam sebuah rumah yang sedang asyik nyabu, petugas berhasil menciduk ketiga tersangka. Ketika polisi melakukan penggeledahan badan tersangka, petugas mendapati barang bukti sabu. Satat dimintai keterangan, dari pengakuan KH, sabu itu dibelinya bersama dengan TMI, sementara AY hanya ikut menggunakan sabu bersama mereka.

“Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar Trisno.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil sabu dan satu paket besar sabu dengan berat total 3,07 gram, uang tunai Rp50 ribu, satu set alat isap (bong) serta satu unit telepon selular.

(Png – sisidunia.com)