Home » Sport » Courtois Menuding Winger Watford Telah Melakukan Diving

Courtois Menuding Winger Watford Telah Melakukan Diving



London – Winger Watford, Gerard Deulofeu dituding kiper Chelsea, Thibaut Courtois telah melakukan diving untuk memperoleh hadiah penalti saat The Blues menelan kekalahan dengan skor 1-4 atas Watford di Premier League semalam.

Courtois Menuding Winger Watford Telah Melakukan Diving

Courtois Menuding Winger Watford Telah Melakukan Diving

Karena mendapat kartu kuning kedua dalam rentang waktu lima menit, Chelsea terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Tiemoue Bakayoko diusir wasit Mike Dean.

Tak berselang lama, Deulofeu masuk ke area penalti dan dijatuhkan oleh Courtois. Kemudian Dean memberikan hadiah penalti yang di eksekusi dengan sempurna oleh kapten Troy Deeney dan membawa Watford unggul.

Akhirnya Eden Hazard berhasil menyamakan kedudukan, namun gol telat Daryl Janmaat, Deulofey, dan Roberto Pereyra memastikan kemenangan Watford.

Courtois sendiri mengaku bahwa dirinya tak sepakat dengan beberapa keputusan yang dibuat wasit Dean.

Baca juga : Akibat Hujan Salju Lebat, 1.000 Mobil Terjebak

“Kartu merah itu sepertinya terlalu keras, pelanggaran pertama harusnya tidak mendapat kartu kuning dan yang kedua menurut saya tak layak. Tentu saja, penalti yang mereka dapatkan terjadi karena diving,” tutur Courtois di Sky Sports.

“Kemarin (di pertandingan 2-2 antara Liverpool dan Tottenham) kita lihat penjaga gawang keluar dari posisinya, namun sang striker menempatkan kakinya di posisi yang tepat, dan terjadi penalti, hal tersebut selalu terjadi. Dia menggunakan kaki kirinya dan melakukan diving, bukan penalti.”

“Saya kira kita semua tahu bahwa ada pemain seperti ini di seluruh dunia, tipe striker seperti ini, yang melihat ada kesempatan begitu kiper bergerak maju. Saya coba untuk memposisikan diri sebaik mungkin dan menempatkan tubuh saya di tanah, dan ia mampu memalsukan kontak. Maaf, tapi menurut saya itu bukan penalti.”

(Png – sisidunia.com)