Home » News » Akibat Hujan Salju Lebat, 1.000 Mobil Terjebak

Akibat Hujan Salju Lebat, 1.000 Mobil Terjebak



Tokyo – Terjadi kemacetan total di Jepang bagian tengah yang diakibatkan hujan salju. Bahkan dilaporkan hingga 1.000 mobil terjebak kemacetan total akibat salju lebat ini.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (6/2/2018), dikabarkan Observatorium Meteorologi setempat, ketebalan salju di Prefektur Fukui telah mencapai 1,36 meter pada Selasa (6/2/2018) siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Fukui diketahui berjarak sekitar 320 kilometer sebelah barat Tokyo.

Baca juga : Perluasan Jaminan Sangat Perlu Jika Terjadi Bencana

Observatorium setempat menyebut hujan salju ini menjadi yang paling lebat dalam nyaris 40 tahun terakhir di wilayah Fukui.

Otoritas Fukui meminta bantuan militer untuk melakukan evakuasi. Sejauh ini belum ada laporan korban luka maupun penyakit yang diderita orang-orang yang terjebak salju lebat bersama mobilnya.

Seorang pejabat kantor lokal Kementerian Transpo

rtasi menyebut kemacetan total itu membentang sejauh 10 kilometer.

Menurut pejabat yang enggan disebut namanya ini, penyebab kemacetan disinyalir karena mobil-mobil memenuhi bahu jalan saat badai salju melanda. Penyebab lainnya ialah mobil-mobil berhenti untuk memasang rantai ban mobil sebagai langkah pencegahan saat melewati jalanan bersalju.

“Kami telah memblokir lalu lintas yang mengarah ke area terdampak, jadi tidak ada lagi mobil-mobil yang bergabung dengan kemacetan. Di beberapa bagian, mobil-mobil mulai bergerak, tapi hanya untuk terjebak di kemacetan total lagi,” ucap pejabat tersebut.

Hujan salju lebat di Fukui diperkirakan akan berlanjut, setidaknya hingga Rabu (7/2/2018) pagi waktu setempat.

(Png – sisidunia.com)