Home » News » Sok Jago, Video Siswa Tantang Kepala Sekolah Sambil Buka Baju

Sok Jago, Video Siswa Tantang Kepala Sekolah Sambil Buka Baju



Jakarta – Dengan kepergian guru asal Sampang, Madura, Jawa Timur yang tewas dianiaya muridnya sendiri, dunia pendidikan Indonesia baru saja berduka. Ahmad Budi Cahyono tewas setelah sempat dirawat di ICU RSU dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Sok Jago, Video Siswa Tantang Kepala Sekolah Sambil Buka Baju

Ilustrasi

Insiden tersebut bermula saat korban menegur pelaku, HI, agar mengerjakan tugas meluksi seperti teman yang lain. Merasa tidak terima, pelaku pun memukul korban hingga mengenai pelipis sebelah kanannya.

Setelah berhasil dilerai, pelaku sempat meminta maaf kepada korban di hadapan teman-temannya. Sayangnya, saat korban pulang ke rumah, ia mengeluh pusing dan sakit kepala.

Sekitar pukul 15.00 WIB, korban dibawa ke Puskesmas Jrengik namun dirujuk ke rumah sakit daerah Kabupaten Sampang. Karena tidak mampu menangani, korban kemudian dirujuk lagi ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Pukul 21.40 korban dinyatakan meninggal setelah mendapat perawatan di ICU RSUD dr Soetomo. Dokter menyatakn korban mengalami mati batang otak (MBO), yang menyebabkan seluruh organ tubuhnya tidak berfungsi. Insiden tragis ini dinilai telah menodai dunia pendidikan Indonesia.

Di Instagram kini muncul video seorang murid yang mengajak duel kepala sekolahnya, belum reda kasus Budi dan HI.

Pada hari, Minggu (4/2/2018), diunggah oleh akun mimih.perrih, video tersebut memperlihatkan seorang murid yang mengenakan seragam biru putih tengah duduk di sebuah ruangan. Murid yang sepertinya masih duduk di bangku SMP tersebut kemudian berdiri sampil melepaskan kancing bajunya satu per satu.

Namun, sepertinya ia mengatakan ‘siap’ berulang kali dan tidak jelas kalimat apa yang diucapkan. Sikap dan bahasa tubuh yang terlihat arogan menunjukkan si murid tidak merasa takut sama sekali dengan para guru bahkan kepala sekolahnya.

Baca juga : Heboh, Kedai Kopi Ini Dilayani Oleh Pramusaji Dengan Pakaian Minim

Dari para netizen, video yang sudah dilihat sebanyak 9.000 kali tersebut mengundang banyak reaksi. Banyak netizen merasa miris melihat tingkah anak zaman sekarang.

“Makin parah ya moral anak jaman sekarang, pada bikin sekolah sendiri aja gih lah,” tulis @ginanty.s.

“Anaknya kayak gitu sama guru, dirumah pun sama org tua lebih parah lagi dia. Jadi udah termasuk gagal org tuanya mendidik. Trus disekolahkan tp tak mau diajari dan diatur. Sekolah sama alien aja nak,” tulis @_sripujielestari.

“Keluarin dari sekolah trus koordinasi sama sekolah2 lain buat ngga nrima dia jadi murid nya,kalo kaya gini budaya sopan santun di Indonesia makin kesini ga ada,” tulis @xnggtpxx.

“Keluarkan aja dri sekolah.. Dan sekolah manapun gk perlu nerima murid kek bgni,” tulis @eca_fbr.

“Astaghfirullah… Anak jaman now, harus mjd perhatian pemerintah jg, mengapa moral anak bangsa bs seperti ini.. Pendidikan moral di sekolah2 harus lebih di tegaskan lg.. Saya yakin, org tua nya pasti jg sdh kewalahan menghadapi anak spt ini,” tulis @anna_marwan.

“Miris liatnya dunia pendidikan skrg..beda banget dgn jaman dl.., mana brani dl kita melawan guru..anak jam now gileee bener..dh merasa jagoan,” tulis @norma.butarbutar.

(Png – sisidunia.com)