Home » Gaya Hidup » Simak, Tips Menghindarkan Mobil Dari Gangguan Serangga

Simak, Tips Menghindarkan Mobil Dari Gangguan Serangga



Jakarta – Seorang wanita mengalami kecelakaan di jalanan Singapura, gara-gara kecoak di dalam mobil. Serangga di dalam mobil adalah hal yang umum.

Simak, Tips Menghindarkan Mobil Dari Gangguan Serangga

Serangga

Berdasarkan laporan 5 sampai 10 persen mobil mengalami hal tersebut, di Singapura sendiri. Lantas bagaimana cara agar roda empat kesayangan tidak dihinggapi serangga, ya?

Melansir dari Straitstime, salah satu cara agar mengusir serangga khususnya kecoak didalam mobil disebutkan menyimpan daun pandan segar. Tapi harus diperhatikan bahwa, daun tersebut mesti segera dibuang ketika sudah layu.

“Kecoak bisa menghindarinya (tidak suka dengan daun pandan segar-Red), tapi itu tidak membunuhnya. Apalagi ketika daun itu mengering, bisa menjadi sumber makanan dan hama lainnya,” kata ahli Entomologi, Dr Chan Hiang Hao di laporan tersebut.

Baca juga : Jadi Sopir Hotman Paris, Pria Ini Mengaku Digaji Rp 8 Juta

Bila hal itu tergolong cukup rumit, Otolovers bisa ikuti saran dari perusahaan pengontrol hama satu ini. Menurutnya, cara ampuh untuk menghentikan populasi kecoak atau serangga di dalam mobil adalah dengan berhenti makan di dalam mobil. Karena bila di kabin mobil tertinggal remah-remah makanan atau bekas makanan dan tidak segera dibersihkan secara teratur, karpet-karpet mobil dan lainnya akan dihinggapi hama.

Mereka juga menyarankan untuk selalu menutup rapat pintu, cermin, serta ventilasi AC karena serangga khususnya kecoak bisa masuk dari sana. Khususnya di malam hari. Tapi paling aman adalah membersihkannya secara rutin.

(Png – sisidunia.com)