Home » News » Perkampungan Rawajati Dilanda Banjir Setinggi 1 Meter

Perkampungan Rawajati Dilanda Banjir Setinggi 1 Meter



Jakarta – Air kali Ciliwung meluap ke perkampungan warga di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Kalibata, Jakarta Selatan. Ketinggian air mencapai 100 hingga 120 centimeter, warga sudah mulai dievakuasi ke posko pengungsian.

Perkampungan Rawajati Dilanda Banjir Setinggi 1 Meter

Warga menembus banjir yang merendam permukiman penduduk di kawasan Rawajati

Seperti yang dilansir Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, banjir dilaporkan menggenangi perkampungan di Rt01/Rwo3 Keluarahan Rawajati, Kecamatan Kalibata, Jakarta Selatan. Dari foto yang diunggah tampak genangan ari sudah masuk ke rumah-rumah warga.

Baca juga : Jalan Bungun Depan Pengadilan Tipikor Banjir Setinggi 20cm

“17:49 #BANJIR di Rt.01/03 Kel. Rawajati sudah mencapai ketinggian 100-120 cm warga sdh dilakukan evakuasi ke posko pengungsian,”demikian cuitan @TMCPoldametroJaya, Senin (5/2/2018).

Sebelumnya, Petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri membangun posko pengungsi di bawah fly over Rawajati, kalibata, Jakarta Selatan. Posko pengungsian itu akan difungsikan untuk warga yang terimbas dampak banjir luapan kali Ciliwung.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memprediksi air kiriman dari Bogor akan sampai ke Ibu Kota sekira pukul 18.00 WIB. Kini, ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat sudah mencapai 780 cm.

Anies mengingatkan kepada seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk selalu waspada menghadapi banjir. Sebab, kedatangan air bisa lebih cepat dari waktu yang diprediksi.

“Saya ingatkan kepada seluruh warga di daerah aliran sungai Ciliwung harap waspada potensi limpahan air yang sangat deras amat tinggi, jangan dianggap enteng dan seluruh aparat kita sudah bersiaga, pompa mobile juga sudah ada di seluruh wilayah yang akan dilewati di seluruh aliran sungai Ciliwung,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)