Home » Hiburan » Kiat Arumi Bachsin Dampingi Kesibukan Suami Berkampanye

Kiat Arumi Bachsin Dampingi Kesibukan Suami Berkampanye



Kediri – Jelang masa kampanye membuat jadwal Pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Khofifah – Emil Elestianto Dardak semakin padat. Tak terkecuali bagi Arumi Bachsin, istri bakal calon wakil gubernur Jatim Emil Dardak.

Kiat Arumi Bachsin Dampingi Kesibukan Suami Berkampanye

Arumi Bachsin

Dalam kegiatan sang suami bersama Khofifah dalam menyapa masyarakat, Arumi tampak sering hadir. Terkadang Arumi juga sendirian mendampingi Khofifah. Seperti dalam kegiatan Jalan Sehat bersama dalam rangka Harlah Muslimat NU yang Ke- 72 di Simpang Gumul, Kediri, Minggu (4/2/2018).

Arumi tanpa didampingi Emil, ikut bersama Khofifah jalan sehat dengan ribuan warga dan anggota muslimat di Kediri. Arumi bersemangat mengelilingi lapangan Simpang Lima Gumul, dengan mengenakan kaos hitam dan kerudung hijau.

Dengan ramah ia masih melayani warga yang ingin berswa foto, meski dikelilingi riuh warga selama jalan sehat.

“Udah lama saya nggak olahraga. Jadi rasanya senang, karena masyarakatnya juga banyak sekali yang ikut ini, sampai nggak kerasa udah nyampek finish,” kata Arumi yang diwawancara usai jalan sehat.

Ia mengakui, aktivitas menyapa warga semakin intens jelang masa penetapan calon dan jelang masa kampanye. Arumi jadi semakin sering keluar rumah dan mengikuti kegiatan Emil dan juga Khofifah.

Namun, ia mengaku tak ingin agar kedua buah hatinya yaitu Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak kurang perhatian.

“Iya mulai rapat ya jadwalnya. Aku betul-betul bagi tugas sama Mas Emil. Kami sangat waspada masalah jadwal, gimanapun anak harus ada yang nengokin,” kata Arumi.

Agar jadwal menyapa masyarakat tetap jalan namun anak tidak merasa sendirian, wanita usia 23 tahun itu selalu berkoordinasi dengan sang suami.

“Karena kalau nurutin jadwal nggak selesai-selesai. Jadi ya harus konsen juga mikir gimana anak nih,” ucapnya.

Cara membagi waktu yang dimaksud Arumi adalah yang paling sibuk tetap Emil Dardak. Sedangkan dirinya tetap menyisihkan waktu agar setiap hari bisa pulang ke rumah.

“Yang paling sibuk tetap Mas Emil. Aku gimanapun mengusahakan untuk pulang. Kalau mas Emil pamit dua hari baru pulang bisa empat hari atau lima hari,” katanya tertawa.

Namun justru itu menjadi momen koordinasi antara suami istri. Ia sebagai istri selalu mendukung suami. Ia mengatakan saat ini jadwal ia menyapa warga masyarakat bisa mencapai tiga hingga empat titik kegiatan.

“Kalau yang jauh bisa satu atau dua titik. Kalau hari ini, selain di Kediri ini juga ada di Trenggalek. Ada tiga titik, tapi kan deket ya, jadi bisa pulang,” ucapnya sumringah.

Untuk itu, selama menjalani kesibukannya ia mengaku ketat mengontrol kesehatan agar tak sampai jatuh sakit. Sebab jika ia drop, justru akan susah merawat suami dan anak-anak.

Ia mengaku memilih hidup sehat agar kondisi tubuhnya tetap fit.

“Aku banyak minum air putih sih. Sama buah dan sayur. Nggak banyak makan nasi karena kalau banyak nasi malah bikin ngantuk,” katanya.

(Png – sisidunia.com)