Home » Techno » Game Pukul Guru Anda Kini Resmi Diblokir Menkominfo

Game Pukul Guru Anda Kini Resmi Diblokir Menkominfo



Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) langsung memblokir penyedia game Pukul Guru Anda, yaitu poki.com

Game Pukul Guru Anda Kini Resmi Diblokir Menkominfo

Game Pukul Guru Anda

Situs poki.com adalah situs web penyedia permainan yang bisa diakses oleh khalayak umum, termasuk anak-anak di bawah umur.

Baca juga : Fitur Baru Milik Twitter Mirip Snapchat

Berdasarkan pantauan, Senin (5/2/2018), situs web tersebut sudah tidak bisa diakses menggunakan sejumlah jaringan penyedia jasa internet (operator), termasuk Telkomsel dan Indosat. Namun, belum semua operator memblokir poki.com.

Sebelumnya, Kemkominfo menyebut siap memblokir game yang ada di situs Poki.com tersebut dalam waktu maksimal 2×24 jam.

“Hal ini segera ditindaklanjuti dan telah dikomunikasikan ke penyedia konten pada pukul 15.30 WIB. Penyedia konten diminta untuk menutup (take down) dalam waktu 2×24 jam,” kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza melalui keterangan resmi yang diterima.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, proses pemblokiran terhadap gim Pukul Guru Anda sudah disiapkan.

Lantaran dianggap meresahkan masyarakat, Rudiantara juga telah meminta kepada tim di Kemkominfo untuk mengecek gim ini secepatnya.

“Saya sudah minta teman-teman di Kemkominfo untuk cek lagi secepatnya dan paralel siapkan proses pemblokiran, mengingat judulnya yang provokatif dan (kemungkinan besar) kontennya negatif,” kata pria yang karib disapa Chief RA ini.

Rudiantara juga mengatakan, situs penyedia gim Pukul Guru Anda yang dimaksud telah masuk ke daftar negatif dan akan diatur agar penyedia layanan internet melakukan pemblokiran.

“Secepatnya dalam artian masuk ke daftar negatif, dan nanti akan diatur operator penyelenggara internet dengan sistem, jadi enggak manual,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)