Home » News » Barang Curian Kini Juga Banyak Beredar di Forum Jual Beli Online

Barang Curian Kini Juga Banyak Beredar di Forum Jual Beli Online



Jakarta – Oleh jajaran Polres Bulungan pada Senin (29/1), pelaku pencurian 2 telepon seluler dan uang Rp 574.000 di rumah Asri Yudistira Sari Jalan Rambutan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, berhasil diungkap.

Barang Curian Kini Juga Banyak Beredar di Forum Jual Beli Online

Ilustrasi

Belakangan pelaku diketahui bernama Ridwan. Dia ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polres Bulungan di indekos jalan Nangka Tanjung Selor. Dari pelaku diperoleh barang bukti telepon seluler merek Samsung warna putih dan warna hitam, serta uang sebesar Rp 574.000.

Melalui jasa forum jual beli online, aksi Ridwan ini terungkap. Pelaku menjual telepon seluler merek Samsung Galaxy J5 warna hitam dengan harga murah, dan dibeli oleh salah seorang warga.

Ternyata merupakan milik Asri Yudistira Sari, setelah dilakukan penelusuran dan mengecek nomor imei telepon seluler yang dijual. Pihak kepolisian pun kembali melakukan pengembangan, dan kembali disita telepon seluler merek Samsung Galaxy J5 warna putih, serta uang Rp 574.000 dari Ridwan.

Baca juga : Astaga, Karyawan Hotel di Bali Nekad Tawarkan Hal Tak Senonoh Pada Tamu Perempuan

Dikatakan Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry melalui Kasatreskrim AKP Gede Prasetia Adi Sasmita, pencurian tersebut berawal saat korban mengisi daya telepon selulernya di dalam kamar lalu meninggalkan untuk menjemur pakaian.

“Waktu kembali ke kamar hp (handphone)-nya sudah tidak ada,” ujarnya.

Ridwan pun dikenakan Pasal 363 KUHP. Gede juga menyatakan bahwa pelaku mengakui perbuatannya karena terdesak masalah ekonomi. Selain itu, lanjut Gede, Ridwan pun tidak hanya mencuri, namun sebagai penadah barang-barang curian.

(Png – sisidunia.com)