Home » Sport » Pemain Baru Manchester United Cetak Gol Perdana

Pemain Baru Manchester United Cetak Gol Perdana



Manchester – Pada pekan ke-26 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) malam, Manchester United (MU) menang 2-0 atas Huddersfield Town. Dua gol Setan Merah dicetak Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Pemain Baru Manchester United Cetak Gol Perdana

Pemain Baru Manchester United Cetak Gol Perdana

Dengan hasil ini, MU mengantongi 53 poin dari 26 laga. Kini, MU tertinggal 13 poin dari Manchester City yang beberapa jam sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Burnley.

Manajer MU Jose Mourinho mengubah susunan skuatnya, saat menjamu Huddersfield. Ia mencadangkan Paul Pogba dan Anthony Martial. Sebagai gantinya, Scott McTominay berduet dengan Nemanja Matic dan Juan Mata mengisi Martial.

MU langsung mengambil inisiatif serangan, begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Mata, Sanchez, dan Jesse Lingard berupa mencari celah di lini pertahanan Huddersfield untuk memberikan umpan-umpan matang kepada Romelu Lukaku. Tapi, para pemain tim tamu sangat disiplin menjaga pertahanannya.

Peluang pertama didapat Sanchez di menit ke-27. Tapi, tendangan kerasnya masih dengan mudah diamankan kiper Huddersfield, Jonas Lossl. Tujuh menit berselang, giliran sepakan Lingard yang diantisipasi Lossl.

MU terus melancarkan tekanan. Namun hingga waktu tambahan dua menit di babak pertama, skor tetap 0-0.

MU tidak mengedurkan serangan, pada babak kedua. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-55. Umpan Mata dari sisi kiri disambut sambut dengan sepakan voli kaki kiri Lukaku. Gol! Skor berubah 1-0.

Gol ini membuat pemain MU semakin bersemangat. Sanchez, yang sejak babak pertama terus mendapat kawalan, membuat MU mendapat hadiah penalti pada menit ke-68 setelah dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca juga : Levante Tidak Mampu Dikalahkan Oleh Real Madrid

Sanchez yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangan penaltinya ke sisi kanan bisa diblok kiper Lossl. Namun, bola liar langsung disambar Alexis untuk mengoyak gawang Huddersfield.

Sejak dibeli MU dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018, ini merupakan gol perdana Sanchez. MU pun memimpin 2-0.

Huddersfield yang tertinggal mencoba untuk mencetak gol balasan. Tetapi, Matic dan McTominay selalu tampil sigap dalam upaya menghalau serangan tim tamu sebelum masuk daerah pertahanan MU.

Hingga laga usai, skor tidak berubah.

(Png – sisidunia.com)