Home » News » Diiringi Isu Mistis, Batu Bersusun di Sungai Cidahu Dihancurkan

Diiringi Isu Mistis, Batu Bersusun di Sungai Cidahu Dihancurkan



Sukabumi – Lantaran ada yang mengkaitkan dengan hal mistis, batu bersusun di Sungai Cidahu di Sukabumi dihancurkan oleh Aparat setempat. Namun, dipastikan dibuat manusia.

Diiringi Isu Mistis, Batu Bersusun di Sungai Cidahu Dihancurkan

Baru bersusun di sungai Cidahu

Batu bersusun rapi sebanyak 90 buah berjejer di aliran sungai Kampung Cibojong, RT 01/01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto dan video batu itu viral di media sosial.

Baca juga : Curiga Ada Tuyul, Warga di Tarikolot Pasang Spanduk Ini

Tak hanya itu, batu yang berjejer di Sungai Cidahu tersebut juga banyak yang menyangkutpautkan dengan hal mistis dan fenomena alam. Kondisi ini membuat resah masyarakat.

“Dikaitkan dengan hal-hal mistis dan tentu tidak mendidik, kalau saja dibuat kreatif masih bisa bisa kita terima tapi postingan mengarah kemana-mana,” kata Ading.

Susunan batu tersebut ternyata dibuat oleh pemuda setempat. Susunan batu dilakukan sebagai simbol ajakan menjaga lingkungan.”Saya dapat informasi jika susunan itu sengaja dibuat sejumlah anak muda dengan maksud mengajak warga untuk menjaga lingkungan. Yang salahnya itu oleh yang pertama kali melihat mungkin kaget informasinya jadi liar hingga dikaitkan dengan fenomena alam dan mistis,” Sekretaris Desa (Sekdes) Jayabakti, Agus Muzamil ketika dihubungi, Sabtu (3/2/2018).

Cerita tentang postingan batu bersusun tersebut sampai ke telinga Camat Cidahu Ading Ismail. Ading bersama pimpinan kecamatan dan pihak MUI langsung mengunjungi lokasi batu bersusun tersebut.

Penghancuran susunan baru tersebut mendapat dukungan warga. Mereka bersama-sama mereka menghancurkan batu-batu itu.

(Png – sisidunia.com)