Home » News » Pria Asal Inggris Ini Lukis Mobil Kotor Dengan Tusuk Gigi

Pria Asal Inggris Ini Lukis Mobil Kotor Dengan Tusuk Gigi



London – Seorang pria asal Essex, Inggris, James Gibson memiliki cara yang unik membuat mobil kotor menjadi sedap dipandang.

Pria Asal Inggris Ini Lukis Mobil Kotor Dengan Tusuk Gigi

Lukisan James Gibson

Dia menciptakan lukisan indah dari bodi mobil sebagai kanvas, serta debu dan cipratan tanah untuk catnya. Sedangkan kuas yang digunakan adalah jari-jemarinya, spons, robekan kertas, hingga tusuk gigi bekas cocktail.

Baca juga : Sambut Asia Games 2018, Kawasan Kota Tua Dipercantik

Dilansir dari Express, Senin (29/1/2018), pria yang kini disebut seniman Van Art itu mengaku, awal mula melakukan mural pada sebuah mobil kotor telah dilakukan sekitar setahun yang lalu saat dirinya terjebak macet.

“Seseorang telah menggambar wajah tersenyum di belakang sebuah truk, dan saya berpikir, ‘Seseorang pasti sedang dalam mood yang baik untuk menggambar itu’. Saya melakukan beberapa hal lain di awal, tapi saat saya melanjutkan, mereka menjadi lebih detail,” ucap Gibson.

Beberapa nama-nama orang terkenal pernah dilukis Gibson di mobil kotor, seperti striker Inggris Harry Kane, petinju David Haye dan Anthony Joshua, Pennywise badut dari film It, serta sang rapper Stormzy.

Bahkan, dia juga melukis kondisi Perang Dunia I, Battle of the Somme disebuah mobil kotor. Tak sampai di situ, lukisan yang satu ini sempat menjadi viral setelah diunggah ke akun Facebook dan dibagikan kembali hingga lebih dari 70.000 kali.

(Png – sisidunia.com)