Home » Hiburan » Kunjungi Pengungsi Suriah, Angelina Jolie: “Sangat Menyedihkan”

Kunjungi Pengungsi Suriah, Angelina Jolie: “Sangat Menyedihkan”



Jakarta – Aktris Angelina Jolie merasa prihatin dengan kondisi para pengungsi Suriah yang sudah berlangsung sekitar delapan tahun terakhir. Sebagai utusan PBB, Angelina Jolie kembali mendapat kesempatan datang dan berbicara langsung dengan para pengungsi Suriah di kamp zaatari Yordania, Minggu (28/1/2018).

Kunjungi Pengungsi Suriah, Angelina Jolie: "Sangat Menyedihkan"

Angelina Jolie kunjungi pengungsi Suriah

“Sangat menyedihkan kembali ke Yordania dan menyaksikan tingkat kesulitan dan trauma di antara pengungsi Suriah saat perang memasuki tahun ke delapan,” ujar Angelina Jolie, seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga : Bruno Mars Mendapat Enam Nominasi di Ajang Grammy Awards 2018

Menurut Jolie, penyelesaian politik secara damai yang saat ini dibutuhkan lebih dari 5,5 juta pengungsi Suriah. Apalagi, kebanyakaan para pengungsi sudah kehabisan tabungannya untuk dapat hidup layak dan bertahan dengan uang sekitar 3 dolar saja setiap harinya.

“Ini berarti banyak keluarga yang tidak memiliki makanan yang cukup, anak-anak tidak mendapatkan perawatan medis, gadis-gadis muda rentan terhadap pernikahan dini dan banyak orang Suriah menghadapi musim dingin ketujuh mereka tanpa tempat tinggal yang layak,” imbuh Angelina Jolie.

Dalam kesempatan itu, Angelina Jolie turut mengajak dua buah hatinya, Zahara (13) dan Shiloh (11). Jolie ingin kedua anaknya tersebut dapat ikut berinteraksi dan merasakan penderitaan dari para pengungsi kamp di Suriah.

“Anakku, Zahara dan Shiloh bertanya untuk datang denganku hari ini. Mereka menghabiskan hari dengan berbincang dan bermain dengan anak-anak seusianya yang tak memiliki rumah, yang keluarganya dibunuh atau hilang, dan yang berjuang dengan trauma dan kesakitannya,” ujar Jolie, diwartakan US Magazine.

“Tapi pada akhirnya anak-anak itu hanyalah anak-anak, dengan harapan dan hak yang sama seperti anak-anak bangsa lainnya,” sambung pemain film Mr. & Mrs. Smith ini.

Selain dikenal sebagai aktris papan atas, Angelina Jolie juga merupakan duta kemanusiaan PBB yang kerap didaulat untuk mengunjungi daerah-daerah konflik. Jolie pun ingin anak-anaknya dapat meneruskan langkahnya tersebut.

Bukan kali ini saja Jolie mengajak anaknya untuk hadir di acara kemanusiaan. Pada tahun 2015 lalu, Jolie membawa serta Shiloh ke Turki untuk menghormati Hari Pengungsi Sedunia.

Diketahui sebelumnya, Angelina Jolie memiliki enam anak dari pernikahannya bersama Brad Pitt, yang kini berada di ujung tanduk. Mereka adalah Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox, dan Vivienne.

(Png – sisidunia.com)