Home » Sport » Liverpool Dipaksa West Brom Angkat Koper Dari FA Cup

Liverpool Dipaksa West Brom Angkat Koper Dari FA Cup



Liverpool – Pada putaran keempat Piala FA, Minggu (28/01/18) dini hari WIB, West Bromwich Albion berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Liverpool di Anfield. Dengan demikian Liverpool pun harus angkat koper, sedangkan West Bromwich Albion di Anfield berhak melaju ke putaran kelima Piala FA.

Liverpool Dipaksa West Brom Angkat Koper Dari FA Cup

Liverpool Dipaksa West Brom Angkat Koper Dari FA Cup

Liverpool sudah unggul melalui Roberto Firmino yang memanfaatkan kesalahan lini belakang West Brom, saat pertandingan baru berjalan enam menit di babak pertama.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-7, West Brom mampu menyamakan kedudukan melalui Jay Rodriguez yang melakukan serangan cepat dan tidak mampu dihentikan bek Liverpool. Skor sama kuat 1-1.

West Brom justru mampu berbalik unggul berkat kerjasama dari Grzegorz Krychowiak dan Kieran Gibbs di menit 11, kemudian dituntaskan oleh Jay Rodriguez yang mencetak gol keduanya di laga ini.

Pada menit ke-27, Liverpool mendapatkan hadiah penalti, namun Roberto Firmino yang ditunjuk menjadi algojo justru membuang peluang setelah tendangannya mengenai mistar gawang.

Di akhir babak pertama, West Brom mampu memperbesar keunggulan setelah Joel Matip melakukan gol bunuh diri. Skor 3-1 untuk keunggulan West Brom atas Liverpool bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Sejak populer, Lingkup Pergaulan Ayu Ting Ting Semakin Luas

Pada babak kedua, Jurgen Klopp langsung memasukan tiga pemain sekaligus yakni Danny Ingis, James Milner, Jordan Henderson menggantikan Oxlade-Chamberlain, Emre Can, dan Sadio Mane.

Pada menit 74, James Milner nyaris memperkecil kedudukan. Namun tendangannya masih bisa digagalkan Foster. Akhirnya Liverpool mampu memperkecil kedudukan pada menit 78. Berawal dari kemelut di depan gawang West Brom, Mohamed Salah sukses membobol gawang Foster lewat sepakan kaki kirinya. Skor 2-3 untuk keunggulan West Brom.

Liverpool terus menekan pertahanan West Brom di sisa pertandingan. Namun hingga laga usai, West Bromwich Albion berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Liverpool. Hasil ini membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA. Sedangkan Wesr Brom berhak melaju ke putaran kelima Piala FA.

(Png – sisidunia.com)