Home » News » Tega Siksa Anak Tiri, Ini Alasan Orangtua

Tega Siksa Anak Tiri, Ini Alasan Orangtua



Bandung – Seorang ibu di Kabupaten Subang berinisial MB (30) tega menyiksa anak tirinya FS (7). Lantaran kesal kepada suami, MB akhirnya melampiaskan dengan menyiksa anak tirinya.

Tega Siksa Anak Tiri, Ini Alasan Orangtua

Ilustrasi

“Jadi dia kesal sama suaminya, jadi dilampiaskan ke anaknya. Itu berdasarkan pengakuannya dia,” ujar Kapolres Subang AKBP M Joni kepada detikcom via telepon genggamnya, Selasa (23/1/2018).

Baca juga : Lagi, Kids Jaman Now Tantang NU dan Polisi via Medsos

Kekesalan MB terhadap suaminya lantaran faktor ekonomi. Joni menyebut MB merasa kurang atas penghasilan sang suami.

“Karena suaminya ini hanya sopir ojek. Sehingga mungkin uangnya kurang jadi kesal,” tuturnya.

Selain itu, MB juga beralasan perilaku nakal anaknya menjadi motif penganiayaan. Bahkan, MB menyebut sang anak pernah tepergok mengambil uang milik ayahnya.

Namun, alasan-alasan dari MB bertolak belakang dengan hasil penyelidikan tim Satreskrim Polres Subang yang dipimpin AKP Ilyas Rustandi. Dari keterangan saksi tetangganya, perilaku sang anak justru baik-baik saja.

“Kita tanya ke tetangga maupun ke sekolah anaknya enggak ada yang bilang kalau anak itu nakal. Malah anak itu anak baik. Jadi itu semua hanya alasan dia saja,” kata Joni.

Kini, MB sudah mendekam di balik bui Mapolres Subang. Polisi menjerat MB dengan Pasal 80 ayat 1 Jo 76c UU nomor 35 tahun 2014 dan atau Pasal 44 UU RI No. 23 ahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga. Ancaman hukuman di atas 7 tahun bui.

Insiden tersebut berlangsung di rumahnya di Kampung Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang pada Rabu (17/1/2018) lalu.

Polisi telah melakukan visum terhadap korban bocah pria yang masih duduk di kelas satu sekolah dasar (SD) itu. Dari hasil visum, polisi menemukan luka-luka yang cukup serius pada tubuh korban.

(Png – sisidunia.com)