Home » Gaya Hidup » Inilah Cara Agar Uang Tidak Boros Untuk Belanja Kosmetik

Inilah Cara Agar Uang Tidak Boros Untuk Belanja Kosmetik



Jakarta – Baik wanita maupun pria, membutuhkan banyak usaha dan dana yang tidak sedikit untuk merawat tubuh. Dalam sebulan, membelanjakan barang kosmetik sudah menjadi rutinitas yang sah-sah saja bagi sebagian wanita.

Inilah Cara Agar Uang Tidak Boros Untuk Belanja Kosmetik

Ilustrasi

Namun, pengeluaran untuk memenuhi hasrat membeli produk kosmetik bisa ditekan dengan mengetahui trik yang tepat. Beberapa tim kecantikan bahkan banyak memberikan nasihat untuk perawatan kulit, saran penggunaan make-up, menjaga rambut tetap sehat, dan lainnya.

Baca juga : Penelitian, Pria Rendah Hati Lebih Menarik Perhatian Wanita

Jadilah pintar dan jangan sia-siakan uang dengan membeli barang yang hanya ingin Anda beli padahal tidak sesuai keperluan. Seperti dilansir Mirror.co.uk, berikut beberapa trik dan tips yang dijamin akan menjaga uang Anda tetap aman dan terkendali pengeluarannya.

Perawatan Rambut

Untuk menghemat pengeluaran terhadap produk kecantikan ini, Anda tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Hal ini dilakukan agar waktu dan uang tidak terbuang secara percuma. Agar rambut tetap sehat, jangan biarkan tidur dengan rambut basah karena akan rentan dengan kerusakan. Dan juga, jangan mengaplikasikan masker rambut pada malam hari karena mungkin akan lebih berbahaya jika menjaga rambut tetap lembab sepanjang malam.

Perawatan Kulit

Sebenarnya, dalam pembersihan kulit wajah dari produk kosmetik terkadang menyebabkan iritasi. Ya, membersihkan wajah dari make-up memang sangat penting, namun pembersihan secara ganda tidak disarankan oleh dokter kulit. Untuk menghindarinya, Anda hanya perlu menggunakan air micellar. Micellar water atau air micellar sudah dikenal sebagai pembersih wajah yang dapat mengangkat make-up, kotoran, dan minyak tanpa perlu membilasnya.

Selain itu, menjaga produk kosmetik dari masuknya debu juga perlu diperhatikan agar tetap terjaga kualitasnya. Pastikan wadah tertutup dengan rapat karena produk kosmetik seperti vitamin C akan menjadi sangat rapuh jika terkena sedikit saja udara. Salah satu kunci agar kulit bisa terjaga dengan baik adalah dengan konsisten dan sabar.

Perawatan Alat Make-up

Jika maskara Anda mengering, jangan langsung membuangnya karena bisa diselamatkan dengan obat tetes mata. Tetes mata yang sering digunakan untuk membersihkan kontak lensa ternyata juga bermanfaat untuk membersihkan maskara Anda yang mengering. Cukup tambahkan 3 tetes dan celupkan maskara yang telah mongering.

Untuk membersihkan alat make-up, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang demi membelinya. Sedikit sampo bayi dan air panas bisa menjadi trik mudahnya. Cuci alat make-up setiap beberapa minggu agar tidak menyebabkan penumpukan sisa make-up sebelumnya. Satu lagi yang bisa menjadi tips jika lipstik sudah habis adalah dengan menggunakan lip brush. Sisa lipstik yang berada jauh di dalam tabung masih bisa Anda jangkau dengan menggunakan lip brush ini.

(Png – sisidunia.com)