Home » News » Viral, Mesin Bermasalah, Penumpang Bianglala Panik

Viral, Mesin Bermasalah, Penumpang Bianglala Panik



Banyuwangi – Kegembiraan anak-anak naik bianglala di arena pasar malam Lingkungan Gentengan, Kelurahan Pengantigan, Banyuwangi berubah menjadi histeris pada Sabtu malam (20/1/2018). Mereka menangis histeris di dalam keranjang dermolen karena as penggerak mainan itu mendadak patah.

Viral, Mesin Bermasalah, Penumpang Komedi Putar Panik

Bianglala

Bianglala tersebut tidak bisa berputar lantaran bagian utamanya patah. Tidak ada korban dalam insiden patahnya as pukul 21.15 tersebut.

Baca juga : Viral, Bocah Ini Ngantuk Sambil Menunggu Sayur Dagangannya

Hanya, anak-anak yang didampingi orang tuanya ketakutan karena tak segera dievakuasi. Mereka hanya bisa menangis sembari menunggu pertolongan.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengatakan, peristiwa tersebut sempat membuat warga panik dan histeris.

Untung, ketika peristiwa itu terjadi, anggota Polsek Banyuwangi tengah melakukan patroli dan segera ikut melakukan evakuasi para penumpang bianglala yang berada di atas ketinggian.

“Hasil penelusuran anggota di lapangan, bianglala tersebut mengalami patah as,” ungkapnya.

Salah seorang operator bianglala, Victor, sempat mendengar suara keras yang diduga as bianglala patah. Sontak, bianglala langsung dihentikan.

Petugas pasar malam mengambil tali tambang dan mengaitkan ke arah tiang pancang, lalu mengaitkan tali tambang kuat-kuat agar bianglala tidak berputar.

Para petugas pasar malam berusaha menenangkan para pengunjung dan penumpang.

Seketika itu, petugas pasar malam segera melakukan evakuasi dengan memanjat ke bagian atas bianglala.

Satu per satu penumpang yang terjebak di ketinggian dievakuasi dengan menggunakan tali untuk outbound yang digunakan flying fox.

“Proses evakuasi dilakukan secara manual dengan tali yang sudah dipersiapkan.

Para petugas pasar malam sepertinya sudah terlatih dan terbiasa melakukan evakuasi.

Karena dari tingkat peralatan sudah dipersiapkan jika terjadi macet,” tambah Bripka Bagus Kurniawan, salah seorang anggota Polsek Banyuwangi, yang turut melakukan evakuasi.

Selain itu, petugas pun mencoba menenangkan pengunjung yang terjebak. Untung, dalam waktu tidak kurang dari satu jam, penumpang yang terjebak dalam bianglala berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Tidak ada korban jiwa. Kemungkinan penumpang trauma,” terang Agus.

(Png – sisidunia.com)