Home » News » Viral, Bocah Ini Ngantuk Sambil Menunggu Sayur Dagangannya

Viral, Bocah Ini Ngantuk Sambil Menunggu Sayur Dagangannya



Filiphina – Di seluruh dunia, sekitar 100 juta anak tunawisma tinggal di jalanan. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka harus mencari uang sendiri. Sama seperti yang dialami oleh anak tunawisma yang fotonya viral berikut ini.

Viral, Bocah Ini Ngantuk Sambil Menunggu Sayur Dagangannya

Viral, Bocah Ini Ngantuk Sambil Menunggu Sayur Dagangannya

Di pinggir jalan di Filipina, bocah laki-laki itu terlihat tertidur. Anak laki-laki itu tertidur sambil menunggu pelanggan yang akan membeli sayurannya. Potret bocah tersebut langsung viral di media sosial setelah seorang netter mempostingnya.

Hal itu kemudian menarik perhatian seorang seleb asal Filipina, Sharon Cuneta. Sharon Cuneta adalah seorang penyanyi, aktris, dan pembawa acara TV. Ia pun langsung membagian potret anak tersebut di akun instagram pribadinya.

Sharon Cuneta mengatakan jika ia ingin membantu anak laki-laki itu. Sharon Cuneta menulis jika ingin membeli semua sayuran yang dijual anak itu, dalam keterangan foto,. Bahkan, Sharon Cuneta juga ingin memberikan pendidikan yang layak kepada bocah malang tersebut.

Namun seorang netter menduga jika foto itu diambil di negara lain.

“Foto ini diambil di tempat lain dan tidak di Filipina. Jelas bahwa sayuran bukan yang biasa Anda lihat di Filipina.”

Meski begitu, netizen lain memuji usaha dan kebaikan hati Sharon Cuneta karena khawatir dengan anak tunawisma.

“Saya harap Anda bisa menemukannya. Banyak orang mengadopsi anak laki-laki tapi hanya karena dia terlihat imut di foto tapi Anda pasti melihat sesuatu di luar ini. Saya harap Anda bisa membantu anak laki-laki dan orang lain yang membutuhkan pertolongan. Anda tidak bisa menyelamatkan dunia tapi saya yakin Anda bisa membantu beberapa orang.” tulis seorang netizen di postingan Sharon Cuneta.

Baca juga : Brie Larson Bergaul dengan Para Pilot, Demi Captain Marvel

Komentar lain juga mengungkapkan kekagumannya.

“Inilah yang kita butuhkan untuk membantu negara kita bahkan dalam akta terkecil sekalipun.”

Sharon sudah pasti menunjukkan teladan yang baik bagi kita untuk tidak pernah mengabaikan anak-anak tunawisma. Jika Anda melihat anak-anak tunawisma di jalan, tolong bantu mereka.

Anda dapat berkontribusi dengan mengirim mereka ke tempat penampungan yang aman atau memberi mereka makanan.

Setiap bantuan yang Anda berikan akan memberi dampak signifikan bagi jiwa-jiwa yang malang karena mereka tidak memiliki orang lain untuk meminta pertolongan.

(Png – sisidunia.com)