Home » News » Gadis Cantik Penjual Warung Kopi Ini Tak Menyangka Fotonya Viral

Gadis Cantik Penjual Warung Kopi Ini Tak Menyangka Fotonya Viral



Surabaya – Foto seorang penjaga warung kopi (warkop) di Surabaya yang berparas cantik tengah viral d media sosial. Warkop yang dijaga pun menawarkan berbagai fasilitas yang bakal membuat Anda merasa betah.

Gadis Cantik Penjual Warung Kopi Ini Tak Menyangka Fotonya Viral

Clearesta Alda Tulistyono

Keterangan foto yang viral tersebut menyebutkan bahwa warkop tersebut bernama Warkop Mbak Pesek. Warung itu berada di Jalan Kendangsari gang Lebar nomor 146 Surabaya.

Ternyata benar, paras wajah yang ada di foto yang viral tersebut memang sama dengan penjaga warung yang sebenarnya. Dia adalah Clearesta Alda Tulistyono. Gadis 23 tahun yang akrab dipanggil Resta itu tak mengetahui dan tak menyangka fotonya bisa viral. Resta juga tak tahu siapa yang memfoto dan memviralkanya.

“Saya kemarin baru tahu, pagi-pagi dikasih tahu oleh tetangga kos, mbak fotonya viral,” ujar Resta.

Resta tak mempermasalahkan viralnya foto dirinya. Resta justru senang bila viralnya foto itu malah menambah ramai warung yang sudah dibukanya sejak dua bulan lalu itu. Gadis kelahiran Manado itu bercerita, dia membuka warung sejak tak lagi bekerja di sebuah bioskop di salah satu mal di Surabaya.

Resta juga tak mau menjadi SPG yang pernah dilakoninya sebelum bekerja di bioskop. Resta yang lulusan SMAN 82 Jakarta itu mengaku ingin mandiri. Dan membuka warung kopi adalah salah satu usahanya. Meski luas warungnya kecil, hanya 2×3 meter, namun Resta sudah puas.

“Mengapa dinamakan Warung Pesek, Pesek itu panggilan saya waktu kecil,” kata Resta.

Resta mengatakan, warkopnya buka 24 jam. Ia menjaganya secara bergantian dengan temannya. Resta menjaga mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Selebihnya temannya yang menjaga. Awal mengelola warkop, Resta mengaku sempat tak kuat dan sakit. Namun kini rutinitas itu menjadi hal yang biasa.

Baca juga : Ulang Tahun, Billy Syahputra Dapat Barang Mahal Ini Dari Sang Pacar

Dari segi penghasilan, Resta mengaku berpenghasilan bersih sekitar Rp 2 juta per bulan dengan penghasilan kotor sekitar Rp 300 ribu per hari. Resta tentu saja berharap warungnya semakin ramai yang secara otomatis menambah penghasilannya.

“Biar pengunjung betah, di sini ada fasilitas wi-fi, TV kabel, dan full musik juga,” promo Resta.

Berdasarkan pantaun dilokasi, para pelanggan Warkop Mbak Pesek ini kerap kali tidak sabar untuk menikmati kopi racikan Resta yang ramah tersebut.

“Kopi saya mana, kok lama,” kata Sulaiman pria paruh baya ini sambil melempar senyum ke Resta.

(Png – sisidunia.com)