Home » Gaya Hidup » Ini Beberapa Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit dan Rambut

Ini Beberapa Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit dan Rambut



Jakarta – Teh hijau merupakan obat alami untuk mengurangi rambut rontok dan bermanfaat untuk kulit juga. Selain dikonsumsi, ada beberapa Masker alami yang dibuat dari bahan ini.

Ini Beberapa Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit dan Rambut

Teh hijau

Namun, kebanyakan orang berpikir teh hijau itu bagus hanya untuk kesehatan. Biasanya orang mengenal teh hijau dapat menurunkan berat badan dan memperbaiki metabolisme.

Baca juga : Benarkah Merokok Bisa Sebabkan TBC? Ini Penjelasannya

Anda harus membaca manfaat minum teh hijau yang berkhasiat untuk kulit dan rambut. Karena hal ini penting sekali untuk mendukung kecantikan luar dan dalam yang pasti dicari-cari oleh kaum hawa. Tak usah penasaran, berikut ulasannya, dilansir Thehealthsite:

1. Memperlambat penuaan kulit

Karena teh hijau mengandung antioksidan, manfaatnya dapat memperlambat proses penuaan kulit, sehingga membuat Anda tetap awet muda. Semakin bertambah usia, ada tanda-tanda kulit bergaris yang menunjukkan penuaan. Dikatakan para ahli, minum teh hijau bisa membantu produksi kolagen dengan aktif. Tapi selain rutin minum teh hijau, Anda juga harus menghidrasi kulit dengan banyak minum air putih.

2. Meredakan mata bengkak

Mengompres mata dengan kantung teh hijau dingin bisa membantu meringankan mata bengkak dan mencegah lingkaran hitam. Cara ini dapat menyusutkan pembuluh darah di bawah mata, sehingga mengurangi mata bengkak. Cara ini juga membantu mengencangkan kulit yang kendur sehingga terlihat lebih segar.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Teh hijau membantu memperkuat akar dan mempersiapkan folikel rambut agar tumbuh kembali. Selain itu, teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG) yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut membantu meningkatkan sirkulasi darah, karena mengandung molekul yang disebut katekin yang merangsang pertumbuhan rambut.

4. Membersihkan kulit kepala

Parasit dan infeksi lainnya dapat menyebabkan akar rambut lemah. Sementara teh hijau bisa membersihkan semua parasit bakteri dan jamur ini dari kulit kepala Anda. Parasit ini bertanggung jawab untuk melemahkan akar rambut sehingga menyebabkan rambut rontok.

Bagaimana cara menggunakan teh hijau agar mendapatkan khasiat tersebut?

5. Teh hijau dan scrub gula

Jika Anda ingin mengencangkan kulit Anda, Anda bisa mengoleskan Masker teh hijau alami bersama dengan gula pasir. Oleskan ke seluruh bagian wajah agar sel kulit mati terkelupas secara alami.

6. Teh hijau sebagai pelembab wajah

Anda bisa mencampur beberapa teh hijau dalam bentuk cair dengan krim susu dan gula. Campur bahan ini sebagai pasta, lalu aplikasikan di wajah Anda. Biarkan selama 15 menit usai dioleskan. Saat sudah mengering, bilas dengan air hangat hingga bersih.

7. Teh hijau dan es batu

Toner membantu meningkatkan kecantikan dan perawatan kulit. Teh hijau yang kaya akan antioksidan berperan sebagai toner kulit, yang sempurna dan membebaskan kulit dari sel-sel mati. Untuk ini, seduh beberapa teh hijau dan biarkan dingin. Lalu, tuangkan ke dalam nampan es. Oleskan ice cube ke wajah, dijamin dapat mengusir jerawat yang membandel, serta noda hitam di wajah.

(Png – sisidunia.com)