Home » Hiburan » Unik, Girlband Korut Ini Membernya Dipilih Langsung Oleh Kim Jong Un

Unik, Girlband Korut Ini Membernya Dipilih Langsung Oleh Kim Jong Un



Jakarta – Industri hiburan Korea Selatan memang sudah mendunia. Siapa yang nggak kenal dengan Super Junior, BTS, SNSD, dan EXO?

Unik, Girlband Korut Ini Membernya Dipilih Langsung Oleh Kim Jong Un

Girlband Korea Utara

Saking populernya idol grup K-Pop di seluruh dunia, beberapa negara juga mencoba peruntungannya dengan membentuk idol grup serupa.

Baca juga : Viral, Salat di Trotoar Bareng Warga, Bebi Romeo Dipuji

Tak hanya Indonesia yang memiliki boy band dan girl band ala Korea Selatan. Tenyata, Korea Utara juga tergelitik untuk membuat girl band yang hits di negaranya, loh.

Dilansir dari Koreaboo, negara paling tertutup di dunia itu punya girl band yang disebut Moranbong Band. Sama seperti girl band di Korea Selatan, kumpulan wanita-wanita cantik ini juga sering mengadakan konser dan penampilan yang menghibur fansnya.

Bedanya dengan girl band tetangga sebelahnya, Moranbong Band biasanya hanya membawakan lagu-lagu yang diperbolehkan di Korea Utara. Moranbong ini sangat spesial di Korea Utara.

Moranbong Band ternyata adalah girl band pertama dan satu-satunya di Korea Utara. Para member Moranbong Band ini dipilih secara esklusif oleh Kim Jong Un sendiri.

Moranbong Band debut pertama kali tahun 2012. Mereka sering manggung untuk menghibur para pejabat elit Pyongyang.

Para member sering memainkan alat musik mereka sendiri untuk mengiringi member lainnya yang menyanyi. Meskipun lagu-lagu yang mereka bawakan bergenre pop dan rock, mereka tetap setia memakai seragam kemiliteran.

Kebanyakan lagu yang mereka bawakan adalah lagu yang memuji dan memuliakan sang pemimpin Korea Utara. Beberapa judul yang sering dibawaakn Moranbong Band adalah O My Motherland Full of Hope dan Let’s Support Our Supreme Commander With Arms.

Karena sangat populer di Korea Utara, Moranbong Band bahkan berencana akan manggung di Tiongkok.

(Png – sisidunia.com)