Home » News » Peneliti Menemukan 4 Ekor Ikan Hiu Berwajah Menyeramkan di Taiwan

Peneliti Menemukan 4 Ekor Ikan Hiu Berwajah Menyeramkan di Taiwan



Jakarta – Ditemukan empat ikan hiu berwajah menyeramkan di Taitung, Taiwan. Tiga Hiu langsung mati, sedangkan satunya lagi mampu bertahan hidup hingga 24 jam.

Peneliti Menemukan 4 Ekor Ikan Hiu Berwajah Menyeramkan di Taiwan

Viper Dogfish

Dikutip dari situs Livescience, Rabu (17/1/2018), hiu jenis Viper Dogfish atau Trigonognathus Kabeyai termasuk hiu yang jarang ditemukan, sehingga membuat IUCN (International Union for Conversation of Nature) belum bisa memutuskan apakah hiu ini terancam punah atau tidak.

Baca juga : Psikolog Angkat Bicara Terkait Klarifikasi Marion Jola Tentang Video Panas

Akhirnya, mereka memasukkan Viper Dogfish ini ke dalam kategori ‘kekurangan data,’ sebab, hiu tersebut terakhir ditemukan pada 1986.

Kala itu peneliti berhasil memancing Viper Dogfish di lautan Jepang. Namun, sejak saat itu tidak ditemukan lagi. Dinamakan Trigonognathus lantaran bentuk rahangnya yang segitiga.

Bentuk hiu ini sangat menakutkan, karena giginya yang tajam dan berjarak. Matanya seperti kaca dan mulutnya berbentuk aneh, kulitnya berwarna hitam dan licin seperti belut, serta badannya memanjang seperti ikan lele.

Bahkan, Viper Dogfish ini dijuluki Venom, musuh bebuyutan dari Spiderman. Menurut peneliti biologi ikan, Britanny Finucci, hiu ini bisa lolos dari jaring ikan bukan lantaran kulitnya dan bertubuh ramping.

“Bentuk mulutnya yang aneh agar bisa dengan cepat menangkap mangsa. Karakteristik ini sama dengan hiu Goblin (Goblin Shark),” ungkapnya.

(Png – sisidunia.com)