Home » Hiburan » Umi Pipik Mencoba Tegar Menjalani Hidup Usai Bercadar

Umi Pipik Mencoba Tegar Menjalani Hidup Usai Bercadar



Jakarta – Untuk memantapkan hatinya memakai cadar, tidak mudah bagi seorang Ummi Pipik. Setelah memakainya, cobaan pun datang silih berganti menerpa dirinya. Bagaimana Ummi Pipik bisa tegar dan sabar menghadapinya?

Umi Pipik Mencoba Tegar Menjalani Hidup Usai Bercadar

Umi Pipik

Ummi Pipik banting tulang untuk menghidupi ia dan anak-anaknya, sepeninggal Ustad Jeffri Al Buchori, suaminya karena kecelakaan motor pada 2013 lalu. Berbagai usaha dilakukan Ummi Pipik agar tetap bisa bertahan meski tanpa suami. Ia pun mulai menerima tawaran akting, iklan dan juga memulai bisnis. Tetapi lama kelamaan, karena tidak pernah merasa puas dalam mengejar dunia, Pipik merasa jenuh.

“Saat hidup masih punya hawa nafsu, banyak target yang dimau nggak selesai-selesai, akhirnya saya kok merasa capek ya mengejar dunia. Setelah kun fayakun, memutuskan bercadar. Walaupun setelah itu ujiannya… masya Allah,” cerita Pipik

“Saat kita mau taat pasti akan diuji dulu oleh Allah. Setelah bercadar, satu bulan jadwal-jadwal di-black list, off semua, TV pun udah mulai nolak-nolak. Akhirnya setelah mengalami proses itu dan selalu tanya sama Allah, saya pun mendapatkan jawaban dari Surat Al Baqarah ayat 155-157,” lanjutnya.

Baca juga : Main Film Horor Lagi, Dewi Persik Ungkap Alasan Ini

Ummi Pipik mencoba mendalami tafsir Surat Al-Baqarah tersebut dan mulai memahami jika cobaan yang menimpa dirinya ini adalah semata-mata ujian Tuhan untuk mengangkat derajatnya.

“Selama saya berproses ditemani ayat-ayat itu. Saya orang sabar. Dan semua musibah yang diberikan datang dari Allah dan kembali ke Allah. Lalu ayat 157 yang buat saya menangis, kalau engkau ingin tahu dari semua ujian aku akan memberikan rahmat. Kemudian banyak sekali orang-orang hadir membukakan rezeki untuk saya. Masya Allah,” urainya.

(Png – sisidunia.com)