Home » Gaya Hidup » Selingkuh Biasanya Dilakukan Oleh Pria Dengan IQ Rendah ?

Selingkuh Biasanya Dilakukan Oleh Pria Dengan IQ Rendah ?



Jakarta – Bagi para wanita yang pernah diselingkuhi, coba cari tahu kecerdasan intelektual atau Intelligence Quotients (IQ) pria tersebut. Menurut peneliti di Inggris, pria ber-IQ rendah cenderung selingkuh dibanding IQ yang tinggi.

Selingkuh Biasanya Dilakukan Oleh Pria Dengan IQ Rendah ?

Ilustrasi

Keterkaitan IQ dan selingkuh diungkapkan psikolog London School of Economics and Political Science, Satoshi Kanazawa. Dia melakukan analisis dua survei di Amerika Serikat tentang sikap sosial dengan IQ ribuan remaja dan orang dewasa.

Baca juga : Begini Cara Cegah Flu Australia Saat Traveling

“Berdasarkan analisis empiris menunjukkan, semakin cerdas pria semakin dia menghargai nilai-nilai manogami dan eksklusivitas seksual dibanding pria yang kurang cerdas,” kata Kanazawa mengutip laman Telegraph, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, hubungan antara kecerdasan dan monogami pria bisa dilihat dari perkembangan evolusioner. Pada manusia purba, kata Kanazawa, eksklusivitas seksual atau memiliki satu pasangan terasa kurang bermanfaat.

Sementara itu, di dunia modern menganggap hal itu tidak memberi keuntungan. Namun, hanya pria cerdas yang bisa mengadopsi perilaku baru yakni hanya setia pada satu pasangan seperti disampaikan Kanazawa dalam jurnal Social Psychology Quarterly.

(Png – sisidunia.com)