Home » Sport » Paulo Sergio Rindu Milan Era Marco van Basten

Paulo Sergio Rindu Milan Era Marco van Basten



Milan – Legenda AS Roma, Paulo Sergio merindukan kekuatan AC Milan di saat masih dilatih oleh Marco van Basten dan Ruud Gulit.

Paulo Sergio Rindu Milan Era Marco van Basten

Paulo Sergio

Sergio menilai bahwa AC Milan pada saat ini sudah tak lagi memperlihatkan kualitas dalam hal pembinaan pemain, sehingga menyebabkan Milan melangkah secara tak beraturan dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga : Jadon Sancho Menjadi Pemain Inggris Pertama Dortmund di Bundesliga

Sebelumnya, Milan telah memecat Vincenzo Montella dan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru. Tetapi, saat bersama Gattuso Milan juga belum menunjukkan perbaikan secara signifikan.

Sergio pernah merasakan atsmosfer saat melawan Milan di generasi duo Belanda tersebut. Menurutnya, Milan kini perlu berbenah di bidang pembinaan pemain.

“Liga Italia adalah kompetisi terindah di dunia. Saya bermain dengan timnas Brasil dan bermain menghadapi pemain-pemain Milan seperti van Basten, Gullit dan Baresi,” ujar Sergio.

“(MIlan saat itu) hampir seperti tim nasional (Belanda). Sangat berbeda dengan Milan hari ini.”

Selanjutnya, Sergio menganggap bahwa kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2018 disebabkan gagalnya tim-tim Serie A menumbuhkan pemain berbakat dari sistem pembinaan mereka.

“Saya kira pembinaan atau lebih tepatnya perubahan pemain, harus digalakkan di Italia pada umumnya. Itulah mengapa saya percaya terhadap periode negatif yang membuat Italia gagal ke Piala Dunia,” imbuhnya.

“Oleh karenanya, harus ada perubahaan (dalam pembinaan pemain di Italia),”

(Png – sisidunia.com)