Home » Sport » Mourinho Sebut Stoke City Sebagai Sumber Masalah

Mourinho Sebut Stoke City Sebagai Sumber Masalah



Manchester – Manchester United bakal menjamu Stoke City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23, Senin (15/1/2017) atau Selasa dini hari WIB. Bila dilihat secara posisi di klasemen, Stoke City memang bukanlah lawan yang sulit bagi Manchester United, namun Jose Mourinho berpikiran lain.

Mourinho Sebut Stoke City Sebagai Sumber Masalah

Jose Mourinho

Mourinho menyebut Stoke City sebagai sumber masalah bagi Manchester United. Stoke City yang saat ini menghuni posisi ke-18 dalam klasemen Liga Inggris itu sangat diyakini oleh Mourinho bakal bermain lepas dan menunjukkan kegigihan.

Baca juga : Sengaja Sakit Hati Conte, Ini Pengakuan Mourinho

Stoke kemungkinan bakal mengandalkan serangan dari sektor sayap kanan yang merupakan sisi terkuat mereka dalam menekan pertahanan lawan. Bahkan telah tercatat hingga 50 persen dari 179 peluang yang mereka ciptakan berasal dari sektor sayap kanan.

“Stoke City datang untuk memberikan kami masalah. Mereka memiliki determinasi untuk melakukan itu, seperti yang sudah pernah dilakukan di laga sebelumnya,” ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

Mourinho kemudian mengatakan bahwa Stoke City tak bisa dianggap remeh setelah manajemen memecat Mark Hughes sebagai manajer Stoke City dan telah menunjuk Eddie Niedzwiecki sebagai caretaker.

“Stoke memiliki manajer. Niedzwiecki berpikir seperti Hughes. Saya menilai Niedzwiecki memiliki kapasitas untuk melakukan pekerjaan di sana,” ujar manajer MU asal Portugal tersebut.

Dalam menghadapi Stoke City, Mourinho sepertinya enggan mengubah susunan pemain Manchester United dan akan memakai formasi 4-3-3, seperti saat meraih kemenangan 2-0 atas Everton dan Derby Country.

Dalam skema tersebut, Mourinho akan menempatkan Anthony Martial sebagai target man. Sedangkan di posisi penyerang sayap, Mourinho bakal mengandalkan Jesse Lingard dan Juan Mata.

“Dalam periode seperti ini, akan terlalu berisiko jika Anda membuat banyak berubahan yang drastis,” kata Mourinho.

Berikut rekor pertemuan antara MU vs Stoke City:

Jumlah pertandingan: 78

MU menang: 36

Stoke City menang: 17

Imbang: 25

(Png – sisidunia.com)